.

.
» » » Walikota Manado, “Jangan Lupa Jasa Mereka Yang Sudah Almarhum”

MANADO, RedaksiManado.Com – Walaupun telah menjadi orang nomor satu di Kota Manado, Walikota DR Ir G.S Vcky Lumentut tidak pernah melupakan orang-orang yang ikut berjasa dalam membentuk kehidupan pribadinya. Tidak terkecuali dalam lingkungan keluarga.Perhatian yang besar ditunjukan Walikota GSVL, termasuk memberikan penghormatan terakhir ketika ada keluarga yang meninggal dunia.
Seperti terlihat saat ibadah pemakaman jenazah almarhumah ibu Anna Lumentut Sumendap (74), di Kelurahan Pakowa Lingkungan III, Kecamatan Wanea, Rabu (24/05) siang tadi.Almarhumah merupakan isteri dari Almarhum Gustaf Lumentut, saudara kandung orang tua Walikota GSVL.
Ibadah pemakaman almarhumah dilaksanakan dalam bentuk Misa Requiem atau misa arwah. Usai ibadah di rumah duka, dilanjutkan dengan ibadah di Gereja Katolik Yesus Gembala Yang Baik Rike Manado. Selanjutnya jenazah di makamkan di Tempat Pemakaman Keluarga Lumentut di Desa Kaima, Kecamatan Remboken, Minahasa.
Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengatakan peranan almarhumah dan keluarga Lumentut Sumendap sangat besar dan mempengaruhi kehidupannya.Pasalnya, kata Walikota GSVL, ketika bersekolah di STM Negeri Manado, dirinya tinggal di rumah almarhumah di Kelurahan Mahakeret Barat.
“Sewaktu sekolah di STM dulu, saya tinggal di rumah almarhumah di Mahakeret. Jadi saya mengenal baik keluarga almarhumah,” tukasnya.Menurutnya, karya almarhumah semasa hidup akan menjadi teladan anak-anak dan mereka yang mengenal almarhumah. Apalagi, anak-anak almarhumah telah memberi diri mengabdi untuk negara dan bangsa.
“Saya yakin, karena karya almarhumah, anak-anak almarhumah sekarang ini telah menjadi bagian dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandas Walikota GSVL yang turut didampingi istri tercinta Prof DR Juleyta PA Runtuwene yang mengantar hingga ke pekuburan. (vik)

Admin RMC , 5/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: