.

.
» » » Kumpul SKPD, Yasti-Yanny Bahas Isu Strategis Perangkat Daerah

BOLMONG, RedaksiManado.Com – Setelah dilantikan pada tanggal 22/5/2017 lalu. hari ini, Rabu (24/5) Bupati Bolmong Yastie S Mokoagow bersama Wakil Bupati Yanny R Tuuk mengelar pertemuan dengan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu.
Dalam pantauan awak media, satu persatu pimpinan SKPD diwajibkan memaparkan program kerja serta kegiatan selama satu tahun kedepan. Nampak sejumlah SKPD menyiapkan program kerja serta kegiatan tak sesuai dengan kebutuhan Daerah.
Dalam pantauan awak media, Badan Keuangan Daerah (BKD) mendapatkan koreksi dari Bupati Bolmong terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), menurut Yastie, luas wilayah Bolmong tak berbanding lurus dengan PAD Pemkab Bolmong “Dengan luas wilayah 2.871. Km2, hanya memiliki target PAD sebanyak Rp 38 Miliar, dan itu baru sebatas asumsi. Jika dilihat, dari Rp 38 Miliar itu kita sudah kehilangan Rp 12 Miliar, sehingga sisanya tinggal Rp 26 Miliar. Tentunya hal ini sangat berbeda jauh dengan Daerah tetangga, Kotamobagu dengan luas wilayah hanya 68,06 Km2. Kotamobagu memiliki PAD yang setiap tahun naik, bahkan tahun 2017 PAD-nya Rp 50 Miliar,”ucap Yastie yang juga mantan Ketua Komisi V DPR RI.
Yastie menambahkan, “Bagaimana Daerah ini bisa mendapatkan DAK, pengelolaan PAD saja tak maksimal, mustahil dengan jumlah ASN yang banyak, lantas setiap kali makan di restoran tidak bayar pajak, setiap restoran harus dikenakan pajak, dan pajak itu bukan mereka yang bayar. Tapi, pengunjung.,”tambahnya. (EP)

Admin RMC , 5/24/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: