.

.
» » » SAS Buka Sosialisasi Pengelolaan Energi Panas Bumi oleh Pertamina

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Sosialisasi Kegiatan Pengelolaan Energi Panas Bumi oleh Pertamina Geothermal Enerrgy (PGE) bertempat di Gedung Serba Guna Pertamina, Senin (30/05)

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan tentang energi panas bumi yang merupakan salah satu sumber daya alam (SDA) yang dimiliki oleh daerah Kota Tomohon, apa sebenarnya energi panas bumi, bagaimana pengelolaannya dan tentunya apa sebenarnya manfaat dari energi panas bumi. Dengan bertambahnya pengetahuan tentang energi panas bumi, diharapkan agar para siswa mulai tergerak hati dan pikiran untuk memperhatikan potensi energi panas bumi di Indonesia, terutama disekitar tempat tinggal (Tomohon), untuk itu para siswa harus paham tentang panas bumi atau geothermal.

“Kalian harus kenal dan paham tentang panas bumi Indonesia, karena daerah Lahendong dan Kecamatan Tomohon Selatan, terdapat sumber energi panas bumi berkapasitas 80 mw, seperti kita ketahui juga bahwa dalam 7 Program Prioritas Pembangunan Kota Tomohon tahun 2016-2021 salah satunya adalah pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup, ini sebuah kesempatan untuk dimanfaatkan untuk banyak hal” ujar Sompotan.

Diakhir sambutannya, SAS mengharapkan agar para siswa dapat memahami dan berdiskusi dengan para narasumber yaitu kerjasama Fungsi Energi Dinas Tenaga Kerja Tomohon dengan PT Pertamina Geothermal Energy Area Lahendong selaku pihak yang selama ini mengelola energy panas bumi. Sompotan juga berharap agar diantara para siswa kelak menjadi seorang ahli geologi, geofisika dan geokimia yang mampu mengelola dan memanfaatkan sumber panas bumi di tempat para siswa tinggal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hadir juga General Manager PGE Area Lahendong Salvius Patangke, selaku Narasumber Tondo Wicaksono, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tomohon A Bolang Sh dan para guru serta para siswa SE Kota Tomohon. (Abd)

Admin RMC , 5/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: