.

.
» » Polres Tomohon Ajak Warga Lebih Peduli Situasi Keamanan Lingkungan Sekitar

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Polres Tomohon dan jajaran terus meningkatkan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), Selasa (30/05/2017) pagi.

Tiga personel dipimpin Kanit Bintibmas, Ipda Budiman menyambangi warga di wilayah Kecamatan Sonder untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Petugas pagi itu mendatangi rumah-rumah warga, warung dan pangkalan ojek. Warga diajak untuk lebih peduli terhadap situasi keamanan lingkungan sekitar.

“Aktifkan pos kamling. Awasi para tamu atau pendatang, jangan segan-segan untuk menanyakan identitas dan tujuan kedatangannya,” ujar Kanit Bintibmas. Jika mendapati hal-hal mencurigakan, warga diminta untuk segera lapor kepada pihak kepolisian.

Sedangkan bagi para pemilik warung, petugas mengimbau agar tidak menjual minuman beralkohol jenis apapun tanpa izin dari pihak yang berwenang. Saat melintas di dekat SMP yang berada di Desa Rambunan, petugas mendapati sejumlah pelajar yang berkeliaran saat jam pelajaran berlangsung.

Para pelajar selanjutnya diberikan pembinaan dan pengarahan lalu diserahkan kepada pihak sekolah setempat. Sedangkan saat menyambangi pangkalan ojek di Desa Tounelet, petugas melakukan pendataan para tukang ojek sekaligus saling memberikan nomor hand phone.

“Ini untuk mempermudah komunikasi. Contohnya jika melihat ada hal-hal yang mengarah pada tindak pidana bisa segera melaporkannya kepada polsek setempat maupun Polres Tomohon,” jelas Kanit Bintibmas. “Mari kita bersama-sama mewujudkan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (Abd)

EL 5/30/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: