.

.
» » » » Wali Kota GS Vicky Lumentut Tutup POR PKB GMIM 2017, Tomohon Juara Umum

MANADO, RedaksiManado.Com – Berlangsung selama tiga hari, maka Pria Kaum Bapa (P/KB) Wilayah Tomohon Tiga tampil sebagai Juara Umum pada Pekan Olahraga (POR) P/KB GMIM tahun 2017. Tim yang dikomandani Pnt Ir Stefanus BAN Liow itu berhasil menyabet 3 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Alhasil, tiga piala berhasil dibawa pulang masing-masing piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, piala tetap Wali kota Manado DR GS Vicky Lumentut, serta piala bergilir Ketua P/KB GMIM.
Ir Stefanus Berty Liow yang juga menjabat Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM mengatakan, prestasi yang diraih dalam sebuah cabang olah raga adalah hasil dari pengorbanan latihan, waktu, dan pemberian diri.
“Kalau ingin berprestasi tentunya harus berlatih. Inilah yang menjadi dasar,” kata Liow.
Lanjut dia, dalam kegiatan yang bernafaskan kerohanian seperti POR P/KB GMIM sangat diharapkan ada kebijaksanaan dari peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas. Dan Pak Wali Kota Vicky telah menyerahkan Piala Bergilir Gubernur itu, kepada sang juara.
“Inilah pertandingan iman, yang mana kita harus sportif dan taat terhadap aturan. Seluruh peserta dari Wilayah Tomohon Tiga dipastikan ikut aturan yang berlaku,” kata Liow.
Adapun Medali yang diperoleh Wilayah Tomohon Tiga berasal dari cabor terompah panjang (Imanuel Walian/emas), dagongan (Imanuel Walian/emas), gerak jalan (Imanuel Walian/emas), lintas alam/penghijauan (Yobel Uluindano/perak), Engrang (Imanuel Walian/perak/perunggu).
Sementara itu, Ketua Umum Panitia POR P/KB yang juga Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota PKB Sinode GMIM yang berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Wilayah Manado Selatan sejak 7-9 April 2017.
“Terima kasih kepada Komisi Sinode GMIM yang mempercayakan PKB Wilayah Manado Selatan untuk melaksanakan POR PKB GMIM. Terima kasih pula kepada seluruh panitia pelaksana yang sudah menjalankan tanggungjawab dengan baik sehingga seluruh kegiatan berhasil terlaksana dengan baik,” ungkap Wali Kota GSVL ini dalam sambutannya pada penutupan POR PKB GMIM dilapangan Bulutangkis PLN Wilayah Sulutenggo, Senin (10/4/2017) tadi malam.
Lumentut mengajak PKB Sinode GMIM untuk mendukung program Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan di daerah ini. Selain itu Lumentut berharap PKB Sinode GMIM terus menjaga kesatuan dan persatuan di daerah ini sebab ini juga merupakan pelayanan bagi PKB GMIM.
“Inilah PKB Sinode GMIM yang mampu menjadi saksi Tuhan di bumi ini. Untuk itu saya memberikan apresiasi atas antusias dari seluruh peserta PKB Sinode GMIM. Semua kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat bantuan dari panitia pelaksana,” ungkap GSVL yang turut didampingi Ketua Harian Hengky Kawalo didampingi Sekertaris Panpel, Pnt Novie Lumowa, SPd dan Jackried Kanselir Maluenseng.
Ditambahkannya, POR PKB Sinode GMIM ini juga merupakan wadah persaudaraan diantara PKB Sinode GMIM. “Mari kita terus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Olahraga juga bagian dari pelayanan untuk menumbuhkan iman dan percaya kepada Tuhan, dan lewat hajatan POR ini semua PKB bisa saling kenal satu sama lainnya,” ujar GSVL tersenyum.

Selanjutnya, ini hasil lomba hari terakhir POR P/KB GMIM 2017 :

SepakBOLA Festival :
1. Wilayah Tondano Empat.
2. GMIM Eben Haezar Treman, Wilayah Minawerot.
3. Wilayah Mandolang.
Bulutangkis :
1. GMIM Sentrum Manado A
2. Wilayah Kawangkoan 1
3. Wilayah Winangun A
4. Wilayah Sea
Bola Voli :
1. Wilayah Dimembe Matungkas Laikit.
2. Wilayah Minawerot.
3. GMIM Bethesda Lemoh Tanawangko.
Tenis Meja :
1. GMIM Galilea Watumea, Wilayah Tandengan.
2. GMIM Kalvari Pineleng, Wilayah Pineleng.
3. Wilayah Manado Selatan.
Billiard :
1. GMIM Eben Haezar Watutumou
2. GMIM Imanuel Bahu
3. GMIM Yordan Ranotanaweru
Catur :
1. GMIM Sentrum Manado A
2. GMIM Getsemani Sakobar
3. GMIM Sentrum Manado B
Bridge :
1. GMIM Sentrum Tondano A.
2. GMIM Paulus TWM.
3. GMIM Sentrum Tondano B.
Lari 60 Meter antar Pnt P/KB di atas 50 tahun :
1. Pnt Prof Theo Mautang, GMIM Eben Haezar Talikuran Kawangkoan.
2. Pnt Djony Tulung, GMIM Sion Woloan Tomohon.
3. Pnt Yuben Kalalo, GMIM Imanuel Lolah Tanawangko.
Lari 60 meter antar Pnt P/KB 50 tahun ke bawah :
1. Pnt Hesky Kolibu, GMIM El Elyon Malalayang.
2. Pnt Yudikson Pananggung, GMIM Lembah Yarden Mawali Bitung.
3. Pnt Kilion Londongkasiang, GMIM Imanuel Wanea.
Lari 60 Meter antar Pelsus :
1. Pnt Novel Timporok, GMIM Kalvari Wanga Motoling.
2. Pnt Charles Polohindang, GMIM Solagratia Kaiwatu.
3. Pnt Hendrik Mandagi, GMIM Sentrum Airmadidi.
Lintas Alam/Penghijauan :
1. Solafide Tinoor, Wilayah Kakaskasen.
2. Yobel Uluindano, Wilayah Tomohon Tiga.
3. Exodus Matuari, Wilayah Bitung Sebelas.                                                                             ***(Vikni)

Redaksi Manado 2017 , , 4/11/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: