.

.
» » Optimalisasi Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (PKK) adalah solusi bagi Ketahanan Pangan Keluarga

SULUT, RedaksiManado.Com – Program dan Kegiatan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulawesi Utara (Sulut) nantinya akan menjadi suatu Gerakan Tanam (Gertam) Masyarakat implementasinya melalui pemanfaatan pekarangan disekitar rumah.
Hal ini dikatakan Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, didampingi Gubernur Olly Dondokambey SE, melakukan teleconference bersama Ketua Umum TP PKK Pusat, Nyonya Erni Tjahjo Kumolo dan Menteri Pertanian RI DR Ir H Andi Amran Sulaiman, MP, Senin (10/4/2017) di Balai Penkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalasey Satu Minahasa.
Diketahui, dalam percakapan lewat sarana teleconferense tersebut, digelar secara serentak seluruh Provinsi se-Indonesia.
Ketika berdialog dengan Menteri Pertanian dan Ketua Umum TP-PKK Pusat, ladies first Sulut mengatakan guna mengoptimalkan dan menggelorakan Gertam pemanfaatan pekarangan rumah dan tanaman holtikultira, dengan memanfaatkan berbagai jenis tanamam pangan.
Lewat aksi menanam berbagai jenis tanaman pangan yang bernilai ekonomis tinggi. “Minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga dan tanaman hias agar berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah serta bernilai ekonomis,”ungkap Istri tercinta Gubernur Sulut ini.
Lanjutya, dalam teleconference Ibu Rita secara khusus mengingatkan kepada Dasa Wisma dari tingkat Kecamatan/Desa dan kelompok tani, agar secara intens melakukan penyuluhan disetiap pertemuan PKK, untuk menaman cabai, sebagai solusi atas fluktuasi harga komoditi ini yang sering menimbulkan gejolak harga di pasaran.
Dikesempatan itu pula, Ketua TP PKK Prov Sulut, Nyonya Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, berkenan menyerahkan secara simbolis tanaman cabai, kepada pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota.
Selanjutnya Menteri Pertanian RI mengungkapkan tanaman pangan produktif diggelorakan lewat seluruh Indonesia berupa pembagian Benih Holtikultura sebanyak 10 juta bibit, telah disalurkan ke tiap Provinsi.
Kegiatan turut dihadiri, seluruh pengurus TP-PKK Sulut dan Kab/Kota, pengurus Dharma Wanita Sulut, Ibu-Ibu Prajurit Pengurus Daerah Persit Candra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardagarini serta Bayangkari, pejabat teras lingkup Pemprov termasuk jajaran lingkup Dinas/Balai Pertanian, Sulut.(Jak)

Admin RMC 4/11/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: