.

.
» »Unlabelled » GSVL Launching Gerakan 'Batanang Rica dan Tomat'

MANADO, RedaksiManado.Com – Kamis (6/4/2017), Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan memimpin langsung launching gerakan batanang rica & tomat, yang langsung dipraktekkan dengan menanam bibit cica dan tomat. Pusat kegiatan menanam ini dilaksanakan di Kelurahan Kombos Timur, Kecamatan Singkil.
Untuk diketahui, gerakan Batanang Rica dan Tomat merupakan kerjasama Pemkot Manado, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado dengan Bank Indonesia itu, berlangsung semarak ditandai dengan aksi menanam rica dan tomat di perkebunan kelurahan tersebut.
”Melalui kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua dimulai dari Pegawai Negeri Sipil di Pemkot Manado untuk ramai-ramai kita menanam rica dan tomat. Apalagi, sekarang ini harga komoditi rumah tangga ini sedang merangkak naik dan menyebabkan inflasi. Sekali lagi, mari kita sama-sama memanfaatkan pekarangan rumah kita untuk ditanam rica dan tomat,” kata Wali Kota Manado dua periode ini.
Lanjut disampaikan GSVL sapaan akrab Lumentut bahwa hasil menanam rica dan tomat di pekarangan sendiri jauh lebih menguntungkan dan dijamin sehat dan higyenis dibandingkan jika membelinya di pasar.
”Saya kira dengan rica dan tomat yang dipetik sendiri, pasti jauh lebih menguntungkan, karena tidak lagi membeli rica dan tomat diluar, selain itu pasti lebih segar dan sehat dibandingkan yang kita beli di pasar yang sudah berhari-hari dipetik. Saya bisa merasakan manfaat ini karena saya juga menanam rica dan tomat di rumah,” tutur GSVL.
Pencanangan ‘Gerakan Batanang Rica dan Tomat’ dihadiri Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan SE, Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE, Dandim 1309 Manado Letkol ARM Johanis Toar Pioh, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut Soekowardojo, serta para pejabat pimpinan Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Manado.(Vikni)

Admin RMC 4/06/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: