.

.
» » » Chelsea Ditaklukkan Palace di Stamford Bridge

 OLAHRAGA, RedaksiManado.Com -- Laga sesama tim London, Chelsea dan Crystal Palace, berhasil dimenangkan tim tamu di Stamford Bridge, Sabtu (1/4). Dalam laga Liga Inggris pekan ke-28 tersebut Palace menang dengan skor 2-1 atas Chelsea. Tim tuan rumah sebetulnya mampu unggul lebih dulu lewat Cesc Fabregas pada menit ke lima.

Setelah tembakan tendangan bebas Marcos Alonso berhasil diamankan kiper Palace Wayne Hennessey pada menit ke tiga, Chelsea kembali menekan.

Walhasil, pada menit ke lima Eden Hazard melepaskan umpan terobosan yang mengecoh bek kiri Palace, Joel Ward. Fabregas berada di area yang tepat untuk menyambut bola itu dan melepaskan tembakan ke gawang Palace.

Tapi keunggulan Chelsea hanya bertahan sebentar. Pasalnya tim tamu berhasil menyamakan kedudukan hampir empat menit kemudian. Wilfried Zaha mencetak gol penyeimbang pada menit ke sembilan.

Mantan penyerang MU itu melakukan aksi individu yang memukau di tengah kepungan pemain Chelsea. Penyerang internasional Pantai Gading itu pun mendapatkan ruang tembak dan menjebol gawang Thibaut Courtois di sudut bawah.

Kurang dari dua menit kemudian, Christian Benteke berhasil membawa Palace unggul 2-1. Lewat skema serangan balik Benteke melakukan kerja sama satu-dua dengan Zaha, lalu mantan penyerang Liverpool itu pun dengan dingin menjebol gawang Courtois.

Setelah itu, barisan serangan Chelsea berupaya mencetak gol. Namun, kiprah Hennesey di bawah mistar gawang brilian. Di antara penyelamatan Hennessey adalah atas tendangan bebas langsung David Luiz pada menit ke-31, peluang Eden Hazard pada menit ke-38, dan juga Nemanja Matic kurang dari semenit kemudian.

Begitu pun pada babak kedua. Barisan pertahanan Palace yang digalang mantan bek Liverpool, Mamadou Sakho-James Tomkins-Scott Dann begitu tangguh. Ketangguhan itu pun dilapisi Hennessey yang juga bermain apik membatalkan segala tembakan penggawa Chelsea.

Pada babak pertama dan separuh babak kedua, serangan Chelsea kerap dimulai dari Eden Hazard dari sayap kiri. Namun itu berubah setelah Willian masuk menggantikan Matic pada menit ke-58. Serangan pun digelar dua arah lewat Hazard di kiri dan Willian di kanan.

Namun, hingga peluit berakhir setelah waktu tambahan babak kedua hingga lebih dari 10 menit skuat Chelsea tak mampu mencetak gol. Itulah kekalahan pertama Chelsea—sang pemuncak klasemen Inggris—sejak 8 Januari silam. (Abd)

Redaksi Manado 2017 , 4/01/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: