.

.
» » » Bupati JWS Blusukan Ke Langowan, Rencana Relokasi Pasar Di Apresiasi Pedagang

 
Minahasa, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi berkesempatan turun langsung bertemu dengan warga pedagang di Pasar Lama Langowan, yang terletak di Desa Amongena Dua Kecamatan Langowan Timur, Jumat (31/03) sore.
blusukan ini, Bupati JWS melihat dari dekat keadaan Pasar Lama Langowan dan Puskesmas Wolang yang tepat berada di Pasar tersebut dan mendengarkan langsung keluhan para pedagang serta warga sekitar.
Kahadiran JWS ini disambut hangat oleh warga. Dari hasil blusukan ini, JWS berjanji akan menata lokasi tempat berjualan para pedagang tersebut, karena dinilainya saat ini mengganggu aktifitas Puskesmas Wolaang yang kesehariannya dikunjungi warga yang berobat.
“Untuk sementara kita akan gusur dan meratakan lahan di belakang Puskesmas agar para pedagang yang berjualan di depan Puskesmas yang mengganggu akses ke Puskesmas ini bisa dipindah dibelakang, karena kalau didepan nanti mengganggu warga yang akan datang berobat,” tukas JWS.
Untuk pedagang yang berjualan di jalan samping kiri dan kanan Puskesmas, JWS berjanji akan menata lokasi tersebut dengan membuatkan lapak yang lebih representatif dengan penapilan yang seragam agar lebih rapih.
“Disamping Puskesmas akan ditata dengan baik akan dibuat lapak seragam agar kelihata rapih dan tidak menghalangi jalan,” ujarnya.
“Bila tahun depan kita mendapatkan lokasi baru yang difasilitasi pemerintah Kecamatan Langowan Timur untuk pembangunan Puskesmas, maka Puskesmas yang ada saat akan kita pindah dan lokasi ini akan bangun Pasar Segar atau semacamnya dan akan kita buat semacam kota tua, jalannya menggunakan paving block,” pungaksnya.
Sementara sejumlah pedagang di Pasar Lama Langowan menyambut baik apa yang menjadi rencana Pemkab Minahasa yang disampaikan Bupati JWS ini dalam menata sekaligus membangun Pasar yg baru serta penataan jalan dan lapak-lapak tempat jualan yang baru.
“Terima kasih bila bapak Bupati mau menata tempat ini menjadi rapih. Kami sangat menerima itu asalkan kami masih tetap berdagang disini, karena usia kami sudah tidak memungkinkan bila harus jauh-jauh berjualan di Pasar Baru,” ujar sejumlah pedagang tersebut.
Bupati JWS saat berada di Pasar Langowan didampingi Anggota DPRD Minahasa Imelda Novita Rewah dan Camat Langowan Timur Ir Sisca Maseo MAP, serta Camat Langowan Selatan Dolfie Tumangken serta Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Drs Moudy Pangerapan Msi.(Angel)



Angel Mendur , 4/01/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: