.

.
» » » Pemprov Sulut Ajak Asosiasi Kontraktor Wujudkan Pembangunan Berkualitas

SULUT, RedaksiManado.Com ~ Puluhan pengurus DPD Asosiasi Kontraktor Pemborong Indonesia (Askopindo), Pengusaha Kontraktor Nasional (Perkonas) Tenaga Ahli dan Keterampilan Nasional (Takonas) dan Asosiasi Konsultan Indonesia (Asakindo) Sulawesi Utara melaksanakan musyawarah daerah dan pelantikan di Hotel Ibis Manado, Senin (20/3/2017) siang.

Gubernur Olly Dondokambey, SE yang diwakili Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Dr. Frangky Manumpil dalam sambutannya berharap pengurus terpilih dapat berperan dalam pembangunan daerah. "Selamat mengemban tugas kepada para ketua asosiasi terpilih sekaligus selamat mengikuti musyawarah. Kegiatan ini akan mampu meningkatkan sinergitas kita bersama dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas tinggi dan terpercaya," katanya.

Ditegaskan gubernur, keberadaan infrastruktur dapat menentukan maju atau tidaknya suatu negara. "Kita sepakati bersama bahwa keberadaan infrastruktur baik dari aspek kuantitas maupun kualitas menjadi indikator penilaian maju atau tidaknya suatu negara," paparnya.

Diketahui, kondisi terkini kualitas infrastruktur Indonesia secara keseluruhan berdasarkan data World Economi Forum (WEF) dalam The Global Competitiveness Indeks 2016-2017 berada di peringkat 80 dari 138 negara.
Untuk meningkatkan kualitas dan intensitas pembangunan tersebut, sejak 1995 telah disepakati oleh negara-negara di ASEAN untuk menghilangkan hambatan bagi para pemasok jasa yang disebut liberalisasi arus jasa yang didalamnya termasuk bidang konstruksi.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Askopindo, Perkonas, Takonas dan Asakindo Syarifudin Tahir, SE, MM meminta semua pengurus asosiasi konstruksi dan tenaga ahli dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah serta pihak terkait lainnya.

“Kami berharap, seluruh pengurus dapat menjalin kemitraan secara sinergis dengan berbagai pihak, agar saling memberi manfaat untuk kemajuan organisasi dan Sulawesi Utara,”katanya. (Jak)

Admin RMC , 3/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama