.

.
» » » » JWS Hibahkan Tanah dan Bangun Stadion di Langowan

Langowan, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), telah menepati janjinya untuk menghibahkan tanah dan akan membangun stadion olah raga di Desa Noongan Kecamatan Langowan Barat, Minahasa.
Camat Langowan Barat Ir Lendy Aruperes mengungkapkan, Bupati Minahasa JWS memiliki sebidang tanah seluas hampir 5 hektar di Desa Noongan Kecamatan Langowan Barat. “Sebagiannya, yaitu 2,6 hektar sesuai dengan janji Bupati akan dihibahkan untuk pembangunan stadion olah raga. Surat hibahnya sudah dibuat dan ditandatangani bupati,” jelas Camat Lendy.
Ia mengatakan, untuk pembangunan stadion direncanakan akan didanai lewat APBD Perubahan Kabupaten Minahasa tahun 2017. Selain itu akan diupayakan dana dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). “Hanya saja berapa besar biayanya nanti, kami belum mengetahuinya,” ujar camat.
Menurut Aruperes, bila stadion tersebut telah dibangun, akan menambah semaraknya infrastruktur di Langowan. Apalagi masyarakat Langowan memiliki hobi olah raga. Selain prestasi sepakBOLA yang pernah diukir klub Pinaesaan Langowan dulu, Langowan juga pernah melahirkan atlet terkenal di bidang atletik, yaitu sprinter Deysi Sumigar.
Ditambahkannya, lokasi stadion berada di tempat yang strategis, dimana selain pemandangannya indah, juga udaranya sejuk. Lokasinya masih akan dibenahi, dimana tanahnya akan diratakan. Selain itu, jalan masuknya juga akan ditata, sehingga mudah dijangkau.
Dengan akan dibangunnya stadion tersebut, disambut baik warga Noongan. “Suatu penghargaan bagi warga Noongan bila stadion ini bisa terwujud. Bukan saja akan memperindah desa Noongan, tapi juga akan memberi nilai lebih dari sisi ekonomi,” ujar Fredy Kumolontang, SPd, tokoh masyarakat Noongan, yang juga mantan Camat Langowan Selatan. (Angel)

Admin RMC , , 3/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama