.

.
» » » » Alfamart Jual Makanan Yang Sudah Rusak, Masyarakat Minta Ditutup Saja

Manado, RedaksiManado.Com – Satu lagi swalayan di kota Manado mendapat sorotan dari masyarakat. Kali ini Alfamart yang terletak di jalan Yos Sudarso Manado di komplain pelanggannya. Pasalnya, toko swalayan yang dimiliki oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya dan sahamnya di miliki HM Sampoerna ini menjual produk permen merek Mentos yang sudah rusak.

“Saya beli permen Mentos untuk anak saya siang tadi. Tapi setelah tadi sampai di kampus, saya buka, ternyata permennya sudah rusak. Beruntung belum sempat dimakan anak saya,” jelas Ribka Lumingkewas yang ditemui wartawan, Sabtu (18/03) malam. Ia menambahkan, dirinya sering membeli permen merek Mentos ini karena di gemari putranya yang baru berusia 2,5 tahun.

“Malam ini, sambil jalan pulang dengan suami dan anak, saya singgah lagi ke Alfamart ini untuk memberitahukan ke pekerjanya kalau produk yang mereka jual sudah rusak. Tadi mereka coba mengembalikan uang saya, tapi saya tolak,” ungkap  Ribka yang mengaku bekerja sebagai Dosen di Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi Manado.
Gampang sekali mereka hanya minta maaf dan mengembalikan begitu saja uang saya. Bagaimana kalau tadi anak saya yang buka kemasannya dan langsung memakannya? Kalau terjadi sesuatu ke anak saya, apa mereka bertanggungjawab,” tandanya dengan nada kesal.
Saya akan lapor ini ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas terkait agar produk-produk yang mereka jual bisa ditelusuri, kata Ribka lagi. Bahkan Sebaiknya Pemerintah dan pihak-pihak terkait untuk memberikan sangsi karena perusahan ini mengabaikan aturan-aturan mengenai perlindungan konsumen
menurut ribka akan sangat berbahaya apabila kejadian ini terus terjadi sementara pihak berkompeten diam saja, apalagi makanan ini akan dikonsumsi oleh balita sehingga perlu ada tindakan nyata dari pihak terkait agar memberikan efek jera. masyarakat sangat berharap perhatian pemerintah untuk hal ini karena sangat membahayakan dan merugikan masyarakat, sebaiknya ditutup saja agar kejadian ini tidak terulang lagi.
Sementara itu, Kepala toko Alfamart, Septia ke wartawan mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan prmohonan maaf ke pelanggan dan mengembalikan uang pembelian senilai Rp 4.200, tapi di tolak pelanggan.
“Kami juga tidak tau pak. Tadi baru saya periksa, memang hampir semua produk permen Mentos yang di panjang sudah bersemut dan dalamnya sudah rusak. Kita sudah tarik dari pajangan dan nanti akan dilaporkan ke pimpinan,” jelasnya.
Wartawan yang hadir di Alfamart Yos Sudarso yang lokasinya tepat di depan Giant Supermarket Manado, sempat mengamati produk yang ada di pajangan sudah di kerubuni semut. Saat kemasannya dibuka oleh kepala toko, tampak isi didalamnya sudah rusak dan beberapa sudah berubah warna.
“Kami tadi sudah minta maaf ke pelanggan, dan mengembalikan uang pelanggan, tapi pelanggan menolak,” kunci Septia. (RR)

Admin RMC , , 3/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama