.

.
» » » Kerukunan Agama di Sulut Bakal Dijadikan Film Dokumenter Filipina

MANADO– Consul General Philipina Oscar Orcine dan Presidential Communication Operations Office (PCOO) Print News Division (Devisi media dan pemerintahan) menilai Sulawesi Utara (Sulut) kuat dengan toleransi beragama, yang nantinya bakal dijadikan film dokumenter.
Dalam pertemuan tim Kepresidenan Filipina dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Senin (20/3), menjadi fokus kunjungan yakni membandingkan kehidupan beragama dan budaya di Asia Tenggara khususnya di Sulut.
Orcine mengatakan mayoritas Sulut beragama Kristen.”Kami nilai sangat baik, karena kehidupan toleransi beragama. Ini bisa dijadikan perbandingan tentang kebudayaan, kerukunan umat beragama dan alam Manado dengan Filipina untuk di buat film dokumenter,”jelasnya saat pertemuan di ruang kerja Wagub.
Sementara, Kandouw menyambut baik kunjungan Consul General Filipina. Ia mengungkapkan selain kerukunan beragaman, di Sulut juga memiliki keindahan pariwisata.
“Kami promosikan seperti keindahan Danau Linow, juga masih banyak lokasi pariwisata yang bagus dikunjungi,”terang Kandouw, sembari Directur Divisi PCOO Benjamin R Felipe berterima kasih kepada Pemprov atas dukungan dalam kegiatan yang dilaksanakan selama di Sulut.
Diketahui, kunjungan Konsulat Jendral Filipina membawa tim untuk pembuatan Film dokumenter, yakni dengan anggota PCOO Print and News Portal Division Filipina Kantor Presdien Operasi Komunikasi Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina terdiri dari 5 orang.
Antara lain, Direktur Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina (Benjamin R. Felipe),Fotografer/Videografer Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina Rico R. Ibarra, Peneliti/Asisten Produksi Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina Johara Marie T, Rimando, Fotografer/Videografer Kedua Divisi Percetakan dan Portal Berita Filipina Henry G. Veridiano Jr.
(Jak)

Admin RMC , 3/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama