.

.
» » » Barca Lolos Dramatis, 6 Gol Pembuktian Tim Terbaik

Barcelona, RedaksiManado.Com - Barcelona menciptakan sejarah dengan menyingkirkan Paris St. Germain secara dramatis. Gelandang Barca Ivan Rakitic sampai sulit berkata-kata. 

Barca melakoni leg II babak 16 besar dalam situasi tertinggal 0-4 karena kalah di markas PSG. Peluang lolos Barca jelas amat tipis, karena sebelumnya belum pernah ada tim yang bisa comeback dengan margin sebesar itu.

Di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, Blaugrana mematahkan prediksi. Barca berhasil mengalahkan PSG dengan skor 6-1, yang memastikan mereka lolos ke babak perempatfinal.

Setelah unggul 3-0 berkat gol Luis Suarez, Layvin Kurzawa (gol bunuh diri), dan penalti Lionel Messi, misi comeback Barca nyaris habis karena PSG mampu menciptakan gol balasan dari Edinson Cavani di medio babak kedua. Namun, sisa waktu 7 menit 16 detik menjadi kunci bagi Barca.

Dimulai di menit 88, Neymar menaklukkan penjagaan Kevin Trapp sebelum menghidupkan peluang lolos Barca di awal injury time dengan mengonversi penalti. Dengan agregat 5-5, Sergi Roberto meneruskan umpan silang Neymar dengan tendangan first-time untuk menentukan kelolosan timnya.

Dengan hasil ini, Barca menyusul rival abadinya Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Bayern Munich ke babak berikutnya. 

"Tidak, aku tidak mempercayainya. Tadi sungguh mustahil. 15-20 menit setelah pertandingan, sungguh gila dan tak bisa dipercaya," ungkap Rakitic kepada BT Sport. "Terima kasih kepada tim, kepada orang-orang di klub dan fans. Ini adalah hari yang istimewa dan sulit untuk berkata sesuatu."

"Pertandingan pertama di Paris berat untuk kami, banyak orang berbicara tajam dengan tim kami tapi reaksinya begitu spesial. Ini adalah sejarah. Kami ingin meneruskannya," lanjut gelandang Kroasia itu.

"Kami harus percaya. (Tertinggal) 0-4 memang sulit, tapi ini adalah sepakbola. Kita pernah melihatnya di Super Bowl, apa yang mungkin di dalam olahraga. Hari ini gila. Ini adalah Barcelona, tim terbaik di dunia dan kami ingin meneruskan mimpi kami di Liga Champions," cetus Rakitic. 
(Abd)

EL , 3/09/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama