.

.
» » » ASN dan THL Kota Bitung Harus Tingkatkan Pelayanan

Bitung, RedaksiManado.Com Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri menegaskan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), harus bersikap pelayan, melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab dan rasa syukur dan rendah hati.

“Kita harus betul-betul melayani masyarakat dengan hati, karena kita hadir sebagai pelayan di tengah-tengah masyarakat Kota Bitung, bukan masyarakat yang harus melayan,” ungkap Mantiri dalam sosialisasi peningkatan kemampuan ASN dan Tenaga Honor Lepas (THL) pada jararan kecamatan se-Kota Bitung, di Kantor Wali Kota, Senin (13/03).

Mantiri mengatakan, peningkatan pelayanan itu untuk mewujudkan Kota Bitung yang sejahtera, aman, nyaman serta efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan hal itu harus diberikan dengan tingkat kepedulian sosial yang tinggi di tahun 2017 ini.

Mantiri mengatakan, sosialisasi ini juga sekaligus meminta tanggapan masyarakat di setiap kelurahan dan desa di Kota Bitung bagaimana pelayananASN dan THL di Kota Bitung selama ini.
“Hasil dari sosialisasi ini akan dimonitoring untuk melihat realisasinya kepada masyarakat Kota Bitung,” ungkap Mantiri.
Mantiri lebih lanjut mengatakan, masyarakat dapat melaporkan setiap masalah yang ditimbulkan oleh ASN dalam kinerjanya melayani masyarakat, dan jika laporan tersebut ternyata dapat dibuktikan, maka ASN tersebut siap mendapatkan teguran.
Teguran itu, ungkap Mantiri, ASN masih dapat memperbaiki atau ASN yang sudah melakukan pelanggaran berat seperti pungutan liar maka harus bersiap-siap dipecat dan diselesaikan secara hukum.
Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat Oktavianus Tumundo dan Kabag Pemerintahan Stella Mangkey.***(PP)

Admin RMC , 3/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama