.

.
» » Minut Operasikan Kembali Mobil Perpustakaan

MINUT, RedaksiManado.Com -Lama tak dimanfaatkan, kini mobil perpustakaan keliling milik Pemkab Minahasa Utara (Minut) akhirnya kembali beroperasi.
“Minat membaca masyarakat desa kembali naik karena mobil ini menjangkau hingga wilayah pelosok Minut. Ini bisa dilihat, setiap mobil perpustakaan parkir di satu desa ke desa lain, selalu banyak warga yang datang membaca, khususnya anak-anak sekolah,” kata Kepala Dinas Kearsipan Minut Maximelian Tapada, Minggu (26/2/2017).
Tapada mengatakan, untuk mengaktifkan mobil keliling, seluruh staf di Dinas Kearsipan dibuat kelompok dan memiliki jadwal setiap satu minggu membawa mobil perpustakaan keliling desa-desa.
“Kedepan, saya berharap Minut bisa memiliki kapal perpustakaan sehingga bisa menjangkau masyarakat di pulau-pulau. Saya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan perpustakaan keliling ini karena dengan membaca kita dapat memperoleh banyak ilmu,” ajak Tapada.
Selain mengaktifkan perpustakaan keliling, Tapada berencana akan mengajukan pemindahan kantor perpustakaan di daerah yang ramai seperti di Airmadidi atau Sukur.
Pasalnya, suasana kantor perpustakaan Minut sangat memprihatinkan dan berkas arsip dalam keadaan kosong.
“Satu bulan terakhir ini kami melakukan pembenahan. Saya mulai mengumpul sejumlah arsip-arsip penting daerah, serta merapikan kantor. Semoga kedepan, daerah kita bisa memiliki gedung perpustakaan,” pungkas Tapada.[AL]

Admin RMC 2/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama