.

.
» » » Ini identitas pelaku teror bom panci di Bandung

Bandung, RedaksiManado.Com - Pelaku terduga teroris yang dilumpuhkan di kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung diketahui berinisial YC (41). Pria itu tercatat sebagai warga Kampung Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

"Iya, pelaku inisial YC," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (27/2).

Informasi dihimpun, YC lahir di Purwakarta, Jawa Barat. YC pengantin bom panci di Lapangan Pendawa, Jalan Bima, Kota Bandung itu kesehariannya merupakan pedagang. YC tewas disergap usai meledakan bom berdaya ledak rendah di lapangan tersebut. 

Pelaku melarikan ke kantor kelurahan dan tewas usai terjadi baku tembak dengan petugas Brimob Polda Jabar, sekitar pukul 11.15 WIB tadi. kantor Kelurahan tersebut saat ini masih disterilkan. Garis polisi melintang.

Seperti diketahui, pelaku yang beraksi pagi tadi bersembunyi di kantor kelurahan setelah dikejar-kejar anak SMA. Saat dikepung polisi pelaku sempat membakar ruangan di lantai dua dan kembali melakukan ledakan.

Akhirnya oleh polisi pelaku dilumpuhkan dengan timas panas karena terus melakukan perlawanan. Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk diautopsi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan menyebut pelaku disiapkan menjadi 'pengantin'. Selain bom panci ditemukan juga senjata tajam dan rompi yang berisi bom. [TL]

Admin RMC , 2/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama