.

.
» » » » Mendagri Pastikan Pilkada Bolmong dan Sangihe Sukses

SULUT, RedaksiManado.Com – Wakil Gubernur (Wagub) provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw, optimis partisipasi pemilih dalam Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa mencapai 80 persen. Hal ini disampaikan wagub saat menggelar teleconference bersama Kemendagri di ruang WOC kantor Gubernur Sulut, Senin (13/03).
Disampaikan Wagub, Gubernur sudah membentuk satuan tugas khusus sukses Pilkada yang melibatkan jajaran pemerintah baik provinsi dan kabupaten maupun instansi vertikal termasuk Perbankan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada ini.
“Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang beralih status dari kabupaten/kota ke provinsi ketika pejabatnya dilantik juga diberikan tugas untuk mensukseskan Pilkada ini. Dan dari hasil pengamatan dan laporan dari tim Desk Pilkada Pemprov Sulut, Pemprov optimis angka partisipasi capai 80 persen bahkan lebih, hal ini sudah di atas target nasional yang hanya 77,5 persen,” ungkap Wagub.
Selain itu, dari aspek Keamanan sejauh ini kondisi di dua kabupaten berjalan kondusif, aman dan terkendali.
Dari aspek anggaran, untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe berjumlah Rp 44 Milyar dan Kabupaten Bolaang Mongondow berjumlah Rp 40 Milyar. Dan berdasarkan laporan dari kedua Penjabat Bupati realisasi anggaran sudah baik.
Dari aspek logistik, sejauh ini hampir mencapai 100 persen, tinggal di Pulau Marore yang belum tersalur karena kendala cuaca.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris KPU Provinsi Sulut, V. Oroh SH, mengatakan sudah memerintahkan kepada penyelenggara di lapangan untuk mengupayakan segala cara agar penyaluran logistik bisa tiba di lokasi minimal Senin malam.
“Kalo transportasi laut belum memungkinkan untuk digunakan, kita akan sewa helikopter untuk mengupayakan penyaluran logistik tepat waktu.” kata Oroh. (Jak)

Admin RMC , , 2/15/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama