.

.
» »Unlabelled » DPPKBMD Melaunching Program E-MAS ODSK.


odsk-launchngREDAKSIMANADO.COM,(TOMOHON)-Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak menghadiri kegiatan Launching Program E-MAS ODSK yang dilaksanakan di halaman Kantor DPPKBMD Kota Tomohon, Jumat (28/10/16).
Kepala DPPKBMD Dr Juliana D Karwur MKes MSi dalam laporannya mengawali kegiatan ini menjelaskan bahwa tujuan program E-MAS-ODSK  ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelola keuangan daerah sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan pengelolaan keuangan daerah sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan, dan akuntabel.
Selanjutnya, Mewakili PKP2A II LAN Makassar Dr. Muhammad Aswad, M.Si mengatakan bahwa setiap Instansi Pemerintah harus mampu memiliki pemikiran2 inovasi dalam rangka memajukan instansinya masing-masing. Melalui program pemerintah untuk setiap instansi-instansi dapat membuat 1 inovasi dalam 1 tahun dan apabila hal ini terjadi dapat diyakini pemerintah daerah tersebut pasti akan semakin maju.
”Saya mewakili pihak PKP2A II LAN Makassar sangat berbangga, karena dari sekian banyak Kabupaten Kota di kawasan Indonesia Timur ini, Kota Tomohon telah mewujudkan diri sebagai daerah yang mampu membuat inovasi-inovasi yang terbaik paling tidak dalam lingkungannya,” ungkapnya.
Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa Layanan EMAS – ODSK adalah pelayanan publik di bidang pengelolaan keuangan dengan percepatan pencairan dana yang aman dan penerbitan SP2D satu hari selesai.
“Dalam proses penerbitan surat perintah pencairan dana (SP2D) berlaku satu hari, apabila dokumen-dokumen pendukung dinyatakan memenuhi syarat dan lengkap. Apabila dokumen SPP/SPM, dokumen pendukung lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak lengkap maka akan diterbitkan surat penolakan penerbitan SP2D selama 1 hari kerja,” terang Walikota
”Ruang lingkup penyelenggaraan E-MAS ODSK ini diharapkan dapat mengatur lebih baik budaya kerja aparatur pelaksana bidang pengelolaan keuangan daerah di lingkungan pemerintah Kota Tomohon, kemudian dalam ranah proses pengambilan surat perintah pencairan dana (SP2D) dan pemanfaatan aplikasi Kasda Online bersama Bank Sulut, dan penerapan E-MAS ODSK melalui sistem dan prosedur yang telah ditetapkan diharapkan dapat menyumbang  setidaknya lima budaya kerja yakni; komitmen melayani, artinya memberikan pelayanan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan pada saat ini dan masa yang akan datang, baik secara eksternal maupun internal organisasi sehingga tercipta kepuasan dan kepercayaan pelanggan,” harap Walikota
Ia menambahkan, Integritas, artinya dalam setiap tindakan selalu mengutamakan perilaku terpuji sesuai nilai-nilai etika kerja yang berlaku. Profesionalisme, artinya dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan selalu menyelesaikan secara baik dan tuntas sesuai dengan kompetensi/keahlian. Akuntabel, artinya dalam melaksanakan tugas dapat mempertanggungjawabkan baik dari segi proses maupun hasil.
Inovatif, artinya selalu melakukan adaptasi terhadap perubahanyang bersifat positif dengan mempertahankan efektifitas kerja saat menghadapi informasi baru, perubahan situasi serta lingkungan yang berbeda ke arah kemajuan organisasi.
Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala BPKP Perwakilan Sulut Bpk. Sihar panjaitan, Dirut Pemasaran Bank Sulut Go Ibu Meyky Taluwuna, manager BI Prov. Sulut – manado Ibu Meike Rantung, mewakili Gubernur Sulut Kepala BPKBMD Prov, Sulut Ibu Olvi Ateng, SE.M.Si, Kepala DPPKBMD Bolaang Mongondow Bpk. Aang Wardiman, Muspida Kota Tomohon ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky. J. Wenur, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Ibu julien Mamahit, SH.MH, kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK, Perwakilan Kajari Tomohon Anita Kula, SH, mewakili Dandim 1302 Perwira Penghubung mayor Inf. Masgen Abas, anggota DPRD Kota Tomohon P.H.K Pungus, S.Pd dan Frets Keles, ST, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta undangan.(JMR)

Admin RMC 12/14/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama