.

.
» » Dikda Kota Tomohon Syukuri Kelahiran Sang Juruselamat Dengan Beribadah Bersama di Gereja GMIM Maranatha Paslaten.


REDAKSIMANADO.COM,(TOMOHON)- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon mengadakan Ibadah Perayaan Natal 2016 yang dilaksanakan di GMIM Maranataha Paslaten. Rabu,(14/12).

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Kota Tomohon menyampaikan "Selamat Menyongsong Natal Yesus Kristus Kepada Kita Sekalian".


"Semoga makna kelahiran sang Juruselamat akan menyinari dan menerangi serta mengiringi perjalanan kehidupan kita sekalian dalam tugas dan pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Makna natal saat ini,  mengajak kita agar mampu mewujudkan pembaharuan hati yang penuh kasih dan damai, penuh kerendahan hati, saling tolong-menolong dan saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya. Sehingga, berita natal inilah yang menjadi kabar baik sebagaimana dikumandangkan melalui mimbar-mimbar pelayan ibadah umat kristiani untuk memberitakan sukacita iman bagi umat manusia."kata SAS.

Lanjutnya, "Karena itu, dalam mewujudkan sukacita iman ini tentunya diperlukan kesungguhan, semangat dan tekad serta upaya yang konstruktif dari seluruh umat kristiani di Kota Tomohon untuk merefleksikan terang natal bagi semua orang. Sehingga refleksi natal akan benar-benar berbuah lebat dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara." ujar SAS.

Ia juga mengajak untuk menjadikan momentum sukacita iman ini sebagai wahana untuk melakukan pembenahan-pembenahan dan mengevaluasi serta memperbaiki kualitas iman dalam kehidupan berjemaat,  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara termasuk menjamin kondisi kehidupan yang aman dan damai di kota bunga tomohon ini. Tampillah sebagai abdi negara yang berperan aktif mendorong kehidupan yang aman, rukun dan damai di daerah yang kita cintai.

"Pada beberapa waktu yang lalu juga Pemerintah Kota Tomohon  mengadakan kunjungan kerja slaah satunya di bidang Pendidikan yang kita dapat di Okegawa, Jepang kiranya dapat kita praktekan di Kota Tomohon", tutup SAS.

Selanjutnya Kadis DIKDA Drs Gerardus Mogi saat memberikan prakata menambahakan sama seperti Yohanes Pembaptis Guru-guru adalah orang yang di depan yang membawa terang dalam kegelapan, pada momen seperti ini kita terpanggil untuk introsepkesi diri sunggukah kita menjadi penyejuk di tengah kehausan. Guru-guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa sebab menghantarkan anak-anaknya sampai berhasil dalam studi dan kiranya prestasi yang diraih tahun ini dapat lebih ditingkatkan tahun depan.

Sementara, Khadim Pdt Vonny Pangkey-Ngantung STh SSos dalam renungannya Peristiwa Natal ketika Allah turun ke dunia ini dan melawat manusia. Guru dan Pegawai menjadi teladan bagi siswa dan masyarakat, serta mementingkan kepentingan negara dibandingkan kepentingan kelompok. Tuhan Yesus yang lahir melalui Maria dipersembahkan untuk keselamatan manusia, karena di perayaan menyambut Natal keluarga besar DIKDA maka perayaan ini menyadarkan kita bahwa pelayanan kita dalam masyarakat dalam rangka memanusiakan manusia karena mempersiapkan generasi muda bagi bangsa kita.

Tampak hadir Kepala Sekolah se Kota Tomohon, guru-guru, staf Dinas Pendidikan Daerah dan undangan yang hadir. (SMR)

Admin RMC 12/14/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama