.

.
» » BPOM Gandeng Pemkot Tomohon Gelar Workshop Kedua Kemitraan Keamanan Pangan.



REDAKSIMANADO.COM,(TOMOHON)- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Workshop Kedua Kemitraan Keamanan Pangan Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi GKPD Bersama Lintas Sektor di Kota Tomohon bertempat di Okoy Flower Garden Restaurant Senin (13/12).

Kepala Balai Besar Pemeriksa Obat dan Makanan Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Sulawesi Utara Dra Maria Sarlota Patabang APT meloporkan kegiatan mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian masyarakat di bidang keamanan pangan sehingga dapat melakukan pengawasan keamanan pangan secara mandiri dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan, sekaligus memperkuat ekonomi desa melalui program “Keamanan Pangan Desa”.

Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang mengatakan kemitraan pangan saat ini, akan menjadi salah satu ajang pertemuan untuk penyatuan persepsi dan kepedulian terhadap keamanan mutu pangan yang setiap hari menjadi konsumsi kita sebagai individu dan masyarakat sekaligus sebagai sarana koordinasi, sinergitas, dan sinkronisasi terhadap pengawasan pangan lintas sektor di Kota Tomohon. Dan digelarnya workshop ini tentunya memiliki tujuan antara lain untuk meningkatkan kemandirian masyarakat sehingga pemenuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan dapat terjamin dengan baik.

“Menjadi satu harapan dan kerinduan kita sekalian melalui workshop ini semoga akan melahirkan komitmen bersama untuk mensukseskan gerakan keamanan pangan secara menyeluruh dengan harapan pula akan terbentuk agen-agemn keamanan pangan demi masyarakat yang sehat, kuat, bermoral dan bermartabat yang tinggi. Semoga pula, workshop ini akan memberikan hasil dan memunculkan ide serta gagasan gemilang dalam kiat menjamin mutu keamanan pangan yang sehat dan terlindungi”, tutup Kaunang.

Tampak hadir Kepala Badan Ketahanan Pangan Kota Tomohon Ir Vonny F Pontoh MBA, Lurah, dan peserta dari perwakilan Kelurahan. (SMR)

Admin RMC 12/14/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama