.

.
» » JGE Direstui GMIM Untuk Memberi Diri Bagi Pelayanan di Masyarakat

Tomohon,RedaksiManado.com~Pnt.Jilly Gabriella Eman (JGE), terpanggil melayani serta memberi diri untuk memberikan kesejahteraan bagi banyak orang, di tengah kemajemukan dalam kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2020. Didampingi Suami Gerry Santoso, JGE didaulat dan direstui Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).

Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, memimpin doa pengutusan dan berkat, yang semakin mempertegas restu organisasi gereja dengan jumlah 1.008 jemaat tersebut. Pnt.JGE diketahui tengah mengemban amanah, sebagai Pelayan Khusus (Pelsus) di Jemaat GMIM Wilken Paslaten, efektif sejak gereja ini ditahbiskan sebagai jemaat ke-1000.

Apresiasi dan dukungan pun dihaturkan Sekretaris Umum BPMS Sinode GMIM Pdt Evert Tangel. Dikatakan Tangel, calon kepala daerah sebagai warga GMIM, tentunya memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk melayani. Baik dalam bidang pemerintahan maupun melayani jemaat.

“Gereja Masehi Injili di Minahasa, melihat ini sebagai panggilan iman, untuk ikut serta dalam kontestasi. Karena pada hakekatnya Pilkada merupakan program pemerintah. Dan warga GMIM juga merupakan bagian dari pemerintah. Bagaimanapun juga warga negara berhak menyalurkan hak politik, baik memilih dan dipilih. Ketika ada warga GMIM yang ikut berkontestasi, pastinya kita dukung,” ujar Tangel, ketika diwawancarai, Jumat (4/12) kemarin.

Lanjut Tangel, tujuan maju ke kontestasi tentunya wajib didasarkan atas tujuan melayani sesama masyarakat. Kemajemukan dan keberagaman yang ada di Nyiur Melambai, harus dijadikan modal kala dipercaya sebagai pemimpin. Mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat, dengan berlandaskan pedoman takut akan Tuhan.

“Ketika dipercaya sebagai pemimpin, artinya Pelsus punya beban dan tanggung jawab dua arah. Pertama horizontal kepada sesama manusia lewat kebijakan dalam pemerintahan. Dan vertikal, pertanggungjawaban atas pekerjaan yang dilakukan kepada Tuhan. Selama didasarkan atas takut akan Tuhan, saya kira Pelsus bisa melaksanakan sesuai aturan dan norma yang ditetapkan,” beber Tangel, sembari menambahkan, secara keseluruhan, ada 22 Anggota Jemaat dan Pelsus GMIM. Yang ikut dalam pesta demokrasi Tahun 2020.

“Total ada 22 anggota jemaat dan pelsus GMIM yang ikut dalam Pilkada Serentak. Semoga keikutsertaan ini dapat membawa, manfaat bagi kemajuan Sulut secara keseluruhan,” harapnya.

Terpisah Ketua BPMJ GMIM Wilken Paslaten Pdt Johny Palilingan memberikan support dan dukungan atas pencalonan Pnt Jilly Gabriella Eman di Pilwako Tomohon. Hal ini memberikan satu kebanggaan sekaligus rasa syukur. Ada satu pelsus di Jemaat Wilken yang turut maju, memberikan diri dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai ketua jemaat, tentunya saya mendorong dan mendukung seluruh Pelsus dan anggota jemaat. Yang terpanggil dan punya komitmen memberi diri untuk melayani kepada masyarakat. Semoga dalam tiap proses pencalonan yang dilalui Pnt JGE, bisa sesuai ekspektasi dan harapan. Membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Tomohon, harus dijadikan dasar pelayanan,” kunci Palilingan.(red)

EL 12/05/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: