» » Walikota Eman Buka IHT Dispar Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.com~Untuk meningkatkan kualitas SDM dan Capacity Building, Dinas Pariwisata  Kota Tomohon menggelar In House Training(IHT) bagi ASN di Dinas  tersebut, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE. AK. CA, bertempat di Taman Wisata Alam para Jumat(27/11/2020).

Dalam prakatanya saat membuka giat ini mengatakan, Saya menilai kegiatan ini Merupakan suatu sarana strategis guna memberikan pemahaman yang sama kepada para peserta khususnya aparatur di Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon, dalam meningkatkan kualitas kinerja baik perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan serta pelayanan masyarakat di Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon. Mendukung dan mewujudkan visi Tomohon sebagai Kota Pariwisata dunia.
Sehingga melalui pengertian dan pemahaman tersebut, diharapkan seluruh peserta serta stakeholder pariwisata. Nantinya mampu melaksanakan proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan secara benar dan tidak mengabaikan aturan.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini, dalam perencanaan, pelayanan sampai dengan pengendalian kepariwisataan selalu dianggap rentan dengan terjadinya keluhan maupun penyimpangan dalam kegiatan dan anggaran. Kenyataan ini hendaknya benar-benar perlu kita perhatikan. Karena itulah, saya berharap kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Berbagai materi yang nantinya akan disampaikan oleh para narasumber supaya benar-benar dipahami. Sehingga dalam penerapannya di lapangan tidak menyalahi aturan. Sekaligus memberikan kepuasan dan pelayanan prima kepada masyarakat pelaku Pariwisata dan Wisatawan,"ujar Walikota.

Lanjutnya, "Dengan memperhatikan berbagai kebijakan yang terkandung dalam peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pelayanan kepariwisataan, saya berharap kepada seluruh peserta untuk menjadikan kegiatan IN HOUSE TRAINING kali ini sebagai suatu momentum dalam membangun kekompakan dan komitmen bersama dalam satu tujuan yaitu untuk bersatu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwiba. Menuju Tomohon Kota tujuan wisata dunia yang penuh pesona,"pungkas Walikota Eman.

Tampak hadir para narasumber Dr Arnold Poli SH MAP selaku juga Tim Walikota Untuk Percepatan Pelayanan Publik, Bapak Roy Koleangan BA SE selaku Ketua Dewan Pengawas Himpunan Pramuwisata Indonesia, Asisten Administrasi Umum Drs O D S Mandagi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos, serta para peserta.**(Abd1109)

Elton RMC 11/27/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: