» » Promosikan Tomohon, Cucur Jadi Santapan Bersama JGE-VB dan Turis Belgia

Tomohon,RedaksiManado.com~Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker (JGE-VB), terus mengajak kepada warga Tomohon untuk mempromosikan akan budaya, kearifan lokal, juga makanan khas yang ada dikota bunga ini agar lebih dikenal dunia.

Hal tersebut diatas terlihat pada kamis 26/11, dimana JGE-VB kepergok sedang asik ngobrol bersama seorang turis/wisatawan dari Belgia. Percakapan mereka terlihat sangat akrabnya. Dengan fasihnya dan tanpa penterjemah, pasangan JGE-VB, berbincang-bincang bersama wisatawan tersebut.

Pada kesempatan ini, disela-sela perbincangan mereka, sekaligus memperkenalkan lebih dalam akan kota Tomohon, JGE-VB menawarkan penganan khas Kota Tomohon yang sempat viral akhir-akhir ini, yaitu kue Cucur, yang langsung dicicipi oleh turis tersebut sambil mengacungkan jari jempolnya, pertanda kuenya enak dan lezat apalagi di seruput dengan kopi hitam sebagai pasangannya.

Diwawancarai usai momen tersebut, JGE mengatakan ,ini sudah menjadi tugas kita sebagai warga Tomohon untuk memperkenalkan makanan khas dari kota kita kepada para pelancong, baik warga lokal
maupun asing yang datang berkunjung, agar kota Tomohon makin di kenal dunia. Bukan hanya budaya, kearifan lokal namun penganan khas Tomohon juga harus kita promosikan.

Hal senada dikatakan VB. ketika berbincang-bincang dengan wisatawan tersebut,  Virgie mengajak untuk mengunjungi juga tempat wisata lainya karena di Tomohon selain amphi theater(tempat yang saat ini di kunjungi) masih banyak lagi tempat wisatanya lainya ,seperti wisata alam (gunung, air terjun, kuliner serta wisata religi dan.masih banyak lagi yang bisa dikunjungi di Tomohon.

Kami JGE-VB mengajak warga Tomohon untuk menjadi tuan rumah yang ramah dan baik serta santun bagi para pengunjung dan wisatawan  menuju Tomohon kota wisata Dunia,cerdas lebih maju serta sejahtera.

Diketahui, pertemuan tersebut tidak direncanakan , karena saat pasangan JGE-VB yang pada pagi menjelang siang tersebut sedang asik ngopi di tempat wisata ini, kemudian muncul turis bersama guidenya dan langsung disambut santun dan ramah oleh pasangan JGE-VB sambil mengajak kopi bareng.**(abd)

Elton RMC 11/27/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: