.

.
» » Pemuda GMIM Sulut,Kembali Menggelar Demo Dikantor Gubernur

Pemuda GMIM Sulut (foto/ist)

REDAKSI MANADO.com – Sulawesi Utara (sulut), selain terkenal dengan istilah bumi nyiur melambai, Sulut juga terkenal dengan kuatnya Kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama. Biasanya suatu daerah menjadi aspek kesatuan NKRI, untuk bisa hidup bermasyarakat adil dan makmur,tanpa ada kecaman dari pihak manapun, sehingga inilah yang dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Utara khususnya yang hidup saling berdampingan dalam perbedaan agama, suku dan ras memberi keragaman hidup yang toleran.
Memang akhir-akhir ini masayarakat Sulut dihebohkan dengan beberapa gesekan yang terjadi baik di Sulut maupun diluar, seperti beberapa waktu yang lalu terjadi pembakaran gereja di Aceh Singkil yang membuat keberagaman dan konstitusi Negara ini tercoreng. Namun sebagai sesama warga Gereja, Pemuda Sinode GMIM turut merasa prihatin dengan kehidupan saudara-saudara kita di Aceh Singkil yang saat ini banyak mengungsi akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengadu domba agama ini.

Berlokasi Kantor Gubernur Sulut. Ratusan jemaat gereja GMIM dari berbagai kabupaten, kembali melakukan aksi demo, dimana langsung dipimpin oleh  Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. Toar U. Y. Pangkey, MT, sehingga langsung disambut oleh Sekertaris provinsu Sulawesi Utara H.S Mokodongan, sebagaimana yang terpantau Redaksi pada jumat belum lama ini.

Aksi damai ini merupakan pernyataan sikap dan solidaritas Pemuda GMIM terhadap pembakaran Gereja di Aceh Singkil. Kami akan menyerukan kepada Pemerintah untuk dapat melindungi kebebasan memeluk agama dan beribadah karena hal ini merupakan amanat konstitusi, memberikan rasa aman kepada setiap warga negara tanpa melihat Suku Ras Agama dan Kepercayaan. Selain itu mereka juga mendeklarasikan  4 tuntutan dan sudah ditanda tangani oleh Sekprov Sulut, agar pemerintah segera mengusut pelaku pembakaran gereja dan menghentikan aksi pembakaran gereja di Indonesia, khususnya di Sulut. (lukman)

lukman Hadji 10/24/2015

Penulis: lukman Hadji

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: