.

.
» » Wow,! Ternyata Operasi Plastik Punya Empat Efek Samping Berbahaya



ilustrasi operasi plastik
REDAKSI MANADO.Com – Pada jaman modern seperti saat ini, untuk mempercantik wajah sebahagian kaum wanita mengambil langkah-langkah yang instan yaitu seperti dengan melakukan operasi plastik ataupun injeksi. Ini dilakukan demi memperoleh hasil yang maksimal. Akan tetapi tidak semua operasi yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. Setelah melakukan operasi, ada beberapa wanita yang mengalami beberapa masalah yang dapat berbahaya jika dibiarkan tanpa segera ditanggulangi. Setelah melakukan operasi, dampak negatif operasi plastik yang akan ditimbulkan berbeda-beda. Yang harus diwaspadai adalah tanda kemerahan pada hidung yang berkepanjangan setelah melakukan tindakan operasi. Dan sebaiknya anda dengan segera memeriksakanya ke dokter agar segera di tindak lanjut.
Selain efek samping operasi plastik pada hidung yang berwarna kemerahan, juga ada beberapa dampak yang akan terjadi setelah melakukan operasi plastik implant payudara, seperti nyeri, payudara menjadi keras, mengalami komplikasi, hingga adanya pendarahan. Jika dampak oplas yang di timbulkan itu terjadi maka anda harus segera berkonsultasi dengan dokter. Dengan adanya bahaya efek samping yang di timbulkan, sebaiknya anda memikirkan ulang dampak buruk operasi plastik yang mungkin terjadi pada anda.
Efek Samping Operasi Plastik
Beberapa dampak negatif operasi plastik yang perlu anda ketahui yaitu :
1. Efek samping pendarahan
Efek samping yang akan terjadi setelah menjalani operasi, biasanya adalah akan terjadi pendarahan. Apabila pendarahan tersebut tak kunjung berhenti maka dapat berlanjut pada tahap komplikasi seperti pembekuan darah, kulit menjadi biru kehitaman, dan atau gosong/ungu yang disebut dengan hematoma. Dan jika hematoma berkelanjutan dapat membuat jaringan kulit bermasalah dan yang lebih parah dapat menyebabkan infeksi.
2. Efek samping anestesi atau obat penenang
Pada setiap jenis operasi termasuk operasi plastic, biasanya diperlukan obat penenang atau anestesi supaya pasien operasi tidak merasakan sakit ketika pembedahan dilakukan. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa anestesi juga memiliki efek samping seperti penyempitan saluran pernapasan, lumpuh sementara, kerusakan otak, syaraf, dan bisa juga terjadi serangan jantung tetapi tergantung pada seseorang yang mengalami kepekaan terhadap zat penenang tersebut.
3. Efek samping bekas luka
Efek samping operasi plastik yang sudah pasti adalah pasien akan mengalami bekas luka yang terjadi pada sayatan setelah melakukan operasi. Dan bekas luka sayatan tersebut biasanya sulit untuk di hilangkan. Kecuali kita melakukan perawatan dengan biaya mahal, bekas luka bisa saja hilang.
4. Efek samping ketidaksesuaian prosedur operasi
Ketidaksesuaian prosedur operasi yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang di inginkan adalah merupakan sesuatu yang paling meresahkan terhadap operasi plastik pada wajah. 

Sumber : Uraian Sehat

lukman Hadji 10/24/2015

Penulis: lukman Hadji

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: