.

.
» » Dua Sekolah dari Tomohon Terpilih Dalam Projek BRIGDE Australia-Indonesia

Tomohon,RedaksiManado.com~Dua sekolah yang ada di Kota Tomohon terpilih sebagai perwakilan dalam Projek BRIDGE (Building Relations through Intercultural Dialogue and Growing Engagement) yang merupakan proyek kemitraan antara pemerintah Australia bersama Indonesia.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes, M.Si, hari ini Selasa, 20 Oktober 2020 mengikuti Penandatanganan Catatan Kesepahaman antara Asia Education Fondation (AEF) dengan 2 Sekolah Terpilih untuk Terlibat dalam Program Kemitraan Sekolah Bridge Australia-Indonesia Tahun 2020.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan dibuka oleh Direktur Eksekutif Mr. Hamish Curry, turut menyaksikan secara virtual Perwakilan dari Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) Pemerintah Australia dan Perwakilan dari Asia Education Fondation (AEF).

Setelah melalui proses seleksi, terpilih 6 sekolah dari seluruh Indonesia, dan 2 diantaranya adalah sekolah dari kota Tomohon yaitu,
SMP Negri 3 Tomohon, terpilih
1. Bpk. Marvel Bukanaung, S.Pd               
2. Ibu Maya Budiyanto, S.Pd 
SD Lentera Harapan Tomohon, terpilih,
1. Bpk. Yulius Telaumbanua, B.Ed., S.Pd
2. Ibu Melisa Tawontju, B.Ed., S.Pd.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA mengucapkan selamat kepada guru-guru yang terpilih dan terima kasih Kepsek  SD Lentera Harapan Selvi Putri Ardy  dan Kepala sekolah SMP Neg 3 bapak Yantje Mangore. MPd  dan Guru yang telah berpartisipasi dalam seleksi program ini, merupakan suatu kebanggaan bagi Kota Tomohon memiliki guru-guru yang berprestasi yang mengharumkan nama baik Kota Tomohon di kancah Internasional.

Perwakilan para sekolah ini selanjutnya akan mengikuti kegiatan dalam komponen Program Pembelajaran Profesional (PLP), yaitu :
- Pelatihan Pra-Keberangkatan/ Pre- Departure Training (PDT)
- Pembelajaran profesional /Professional Learning
- Kunjungan Sekolah Mitra
- Homestay

Projek BRIDGE itu sendiri merupakan inisiatif di bidang pendidikan yang mengundang guru-guru di Indonesia untuk mengunjungi beberapa sekolah di Australia guna menjalin hubungan serta mengusung kolaborasi kurikulum sekolah di kedua negara.**(Abd)

EL 10/20/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: