» » KPU Tomohon Jadwalkan Tiga Kali Debat Terbuka Paslon

Tomohon,RedaksiManado.com~Komisioner KPU Tomohon Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Stenly Jerry Kowaas,SP mengatakan debat terbuka Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Debat pertama dijadwalkan 7 November 2020.

 “Untuk jadwal debat pertama hanya calon Walikota. Sementara debat kedua dijadwalkan digelar 21 November dengan menghadirkan calon wakil walikota, sedangkan debat ketiga digelar sepekan sebelum jadwal pencoblosan, yakni tanggal 2 Desember dengan menghadirkan ketiga  pasangan calon peserta dalam Pilkada 2020," kata Kowaas ujar Kowaas kepada sejumlah wartawan, Rabu (21/10/20

Lanjut Kowaas, untuk materi tema debat publik pun sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara. Dimana akan dibahas soal pendalaman atau penjabaran visi dan misi Pasangan Calon, dengan tema antara lain:

1) meningkatkan kesejahteraan masyarakat;.

2) memajukan daerah.

3) meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

4)menyelesaikan persoalan daerah.

5)menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah

kabupaten/ kota dan provinsi dengan nasional.

6) memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan.


Selain materi debat publik atau debat terbuka sebagaimana dimaksud, materi debat juga memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).


“Untuk materi kebijakan penaganan covid-19 sudah diputuskan akan dimasukan di debat 1-3 karena masalah covid-19 ini mencakup banyak aspek seperti ekonomi, sosial, pendidikan dll. Debat akan disiarkan secara langsung di 3 radio dan bisa juga diakses juga secara live di Facebook dan youtube KPU Tomohon,” pungkasnya.**(red)

Elton RMC 10/21/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: