.

.
» » Tomohon Zona Oranye Covid-19, Masyarakat Diminta Tetap Waspada


Tomohon,RedaksiManado.com~Berkurangnya warga yang dirawat di RS maupun mandiri dirumah, serta bertambahnya pasien yang sembuh dari Covid-19, membuat Kota Tomohon masuk dalam zona oranye atau Kota dengan tingkat sedang dalam skala pemetaan warna bagi daerah yang terdampak dari tingkat hijau hingga merah.

Masuknya Tomohon dalam zona oranye, akibat semakin banyak pasien yang sembuh, sedangkan penambahan kasus terkonfirmasi positif relatif bergerak pelan, atau dalam seminggu kurang dari sepuluh yang dinyatakan positif.

Berdasarkan data terbaru dari gugus tugas Kota Tomohon melalui jubir Yelly Potuh, SS pada Minggu 6/9,  mengatakan, saat ini tidak ada lagi pasien positif yang di rawat di RS. "Untuk jelasnya dibawah ini merupakan rinciannya,
-Konfirmasi Positif Dirawat/Isolasi Mandiri di Rumah : 58 Orang
-Konfirmasi Positif Sembuh/Selesai Isolasi : 330 Orang
-Konfirmasi Positif Meninggal Dunia : 10 Orang.
Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif kini tercatat sebanyak 398 orang, atau bertambah 1 orang."


Lanjutnya, "Untuk Kontak Erat : 622 orang, suspek kini tercatat sebanyak 29 orang, selesai Pemantauan 1700 orang, sedangkan Pelaku perjalanan yang dikarantina Mandiri 40 orang,"pungkas Yelly.

Gugus Tugas tak henti mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus berdoa, memohon kepada TUHAN Yang Maha Kuasa agar pandemi Coronavirus Disease  
2019 (COVID-19) ini segera berlalu. Gugus Tugas juga meminta masyarakat untuk tidak lengah, karena perjuangan melawan pandemi masih belum berakhir. 

Pemkot Tomohon juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, hindari kontak fisik, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, dan tingkatkan imunitas tubuh masing-masing, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.**(Abd1609)

EL 9/07/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: