.

.
» » Ketua KPU Apresiasi Walikota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon mengapresiasi dan berterima kasih kepada Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA  yang sudah menerima dengan baik para petugas PPDP dan sudah mencatatkan sebagai calon pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti.

Ketua KPU Kota Tomohon Haryyanto Lasut, MAP mengungkapkan hal tersebut saat mendampingi Petugas Pemutkhiran Data Pemilih atau PPDP yang melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit di kediaman wali kota Tomohon dalam keluarga Eman-Mokoginta di Kelurahan Paslaten, Sabtu (18/07/20).

"Sudah dicek untuk pemilih di Keluarga Eman-Mokoginta, masuk pada pemilih di TPS satu Kelurahan Paslaten satu yang disahkan dengan penempelan stiker tanda bukti Coklit, Model A.A.2. KWK,"ujar Lasut

Tambahnya, “Apabila masyarakat ada kesulitan dalam mengecek sudah terdaftar atau tidak, kini bisa dicek di website situs lindungihakpilihmu tentunya memasukan data nama, alamat yang jelas sesuai KTP.  Jadi intinya masyarakat dipermudah dalam pengecekan, walaupun secara manual proses itu tetap akan dijalankan,” tandasLasut.

Diketahui Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan KPU melalui PPDP, yakni dengan menemui secara langsung para pemilih dengan meminta data Kartu Keluarga ataupun KTP pemilih di setiap Keluarga, dan hasil Coklit nantinya akan menjadi acuan KPU dalam menyusun daftar pemilih Pilkada. Di Kota Tomohon, Petugas Pemutkhiran Data Pemilih disetiap Kelurahan sesuai dengan peraturan KPU tentang tahapan dan program, proses Coklit sudah dimulai pada 15 juli hingga 13 agustus nanti, dan sudah sementara dilaksanakan.**(Abd1007)

EL 7/18/2020

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: