» » Sompe Monitoring Coklit di Rumah SekDakot Lolowang

Tomohon,RedaksiManado.Com~KPU Tomohon melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, mengunjungi kediaman Sekretaris daerah Kota Tomohon Ir Harold Vicktor Lolowang, MSC, MTh di Kelurahan Kamasi Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Sabtu (18/07/20).

Sekretaris KPU Tomohon Stella Sompe SH bersama PPK Tomohon Tengah dan PPS Kelurahan Kamasi Satu memonitor langsung pelaksanaan coklit tersebut yang dilakukan Petugas Pemutahiran data Pemilih (PPDP).

Usai pelaksanaan coklit, Lolowang mengajak pada seluruh masyarakat untuk merespon tahapan coklit dari KPU Tomohon sebagai bagian memaksimalkan proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Kota Tomohon.

“Saya mengimbau masyarakat Kota Tomohon, agar memastikan diri terdaftar sebagai pemilih, sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020, yang akan datang. Oleh karena itu, masyarakat diminta menerima kedatangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di rumah masing-masing, untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit),” kata Lolowang.

Saat proses pencoklitan, petugas PPDP meminta Sekot Lolowang menunjukkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), untuk dilakukan pendataan.

Sekot Lolowang kemudian menerima lembar formulir yang telah diisi sebagai bukti, bahwa dirinya dan keluarga telah resmi terdaftar sebagai pemilih, sekaligus dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2020

Diketahui hal tersebut dilakukan, guna memenuhi persyaratan dalam melengkapi data masyarakat, pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.**(Abd2707)

Elton RMC 7/18/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: