.

.
» » » SALUT, SatPol-PP Minsel Jadi Garda Terdepan Dalam Pemakaman Pasien C-19

Photo Tim Relawan SatPol-PP & Damkar Minsel saat melaksanakan tugas memakamkan Pasien.

Minsel, RedaksiManado.com -- Semenjak ada kasus Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, Total sudah ada sembilan (9) Pasien yang meninggal dengan rincian dua (2) Pasien positif dan tujuh (7) Pasien dalam pengawasan telah dimakamkan.

Menjadi garda terdepan dalam pemakaman pasien yang meninggal bukanlah hal yang mudah bagi Tim Relawan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) kabupaten minahasa selatan.

Dari hasil liputan media ini dilapangan sebelum melaksanakan tugas, Timsus yang dipimpin oleh Kepala SatPol-PP Henrie Palit SH bersama Sekretaris Mariano Kani ST MSi, dengan teliti harus mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan dalam melaksanakan tugas sesuai protokol yang berlaku.

" Sebelum melakukan tugas, kami selalu mempersiapkan segala sesuatu baik itu APD dan perlengkapan lainnya sesuai standar protokol, " Ujar Henrie Palit, Senin (08/20) lewat telepon.

Palit pun senantiasa memberi semangat kepada timnya,karena menurutnya ini bukan suatu pekerjaan yang mudah," Mungkin ini pekerjaan yang dihindari pada saat ini, namun saya selalu mengatakan kepada mereka bahwa ini adalah pekerjaan yang mulia, tetap semangat dan tetap jaga kesehatan. Semoga pandemi ini akan segera berakhir," Tutur Palit

Terpisah Sekretaris Mariano Kani mengatakan sampai saat ini tim relawan selalu bekerja kompak dan dengan sepenuh hati melaksanakan tugas mulia ini.

" Meski banyak tantangan dilapangan namun kami selalu bekerja dengan sepenuh hati dan kami bersyukur tugas yang kami lakukan selalu  terlaksana dengan baik," Katanya

Hal itu menurutnya tidak terlepas juga dari bantuan pihak terkait lainnya," Tentunya ada bantuan juga dari TNI & Polri, pemerintah kecamatan dan desa serta masyarakat," Tambah Kani

Meski ia tak menampik ada anggota relawan yang saat ini diistirahatkan sementara dikarenakan dalam kondisi tidak fit. Sehingga ia berharap segera pulih dan dapat segera bergabung dengan Tim Relawan. (Seventh)

Seventh , 6/08/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: