.

.
» » » » Komisi III DPRD Tomohon Rapat Kerja Bersama Dinas Perdagangan dan Industri

TOMOHON, RMC – Virus corona atau COVID-19 sebaranya terus meluas, termasuk di Kota Tomohon. Penyebaran virus yang masif ini bakal memperlambat pertumbuhan ekonomi. Semua sektor sudah terdampak akibat meluasnya penyebaran virus corona jenis baru ini. Termasuk sektor usaha perdagangan dan usaha lainnya di Kota Tomohon.

Terkait hal tersebut, Komisi III DPRD Kota Tomohon mengadakan Rapat Kerja dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah Kota Tomohon, Kamis (28/05/20).

Menurut Ketua Komisi III Ir Miky Wenur, MAP yang paling terganggu adalah sektor perdagangan. Sebab, dengan mewabahnya virus ini masyarakat semakin takut untuk mendatangi pusat perbelanjaan, sehingga pendapatan turun drastis.

“Perputaran uang (paling terganggu) di perdagangan, jelas pasti. Turun drastis karena sekarang orang tidak berani ekspektasi untuk membeli yang di luar kebutuhan pokok. Di samping karena harganya merangkak naik, orang juga akan mengubah planning-nya begitu,” tuturnya.

Oleh karena itu Wenur berharap ada solusi dari pemerintah khususnya dinas perdagangan dalam mengatasi hal tersebut.

Rapat diikuti oleh Wakil Ketua DPRD ERens Kereh, AMKL, Ketua Komisi III Ir Miky Wenur, MAP, Sekretaris Komisi III Christo Eman, SE, dan anggota komisi Cherly Mantiri, SH serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindutrian, Ruddie Lengkong, SST. (red)

Redaksi Manado 2017 , , 5/29/2020

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: