.

.
» » Pemkot Manado Raih Penghargaan Smart City, Bukti Keseriusan Bangun Daerah

MANADO, RMC- Bukti Keseriusan Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH,M.Si, DEA dan Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, SE, dalam membangun dan bekerja untuk Kota Manado, sesuai dengan visi Manado Kota Cerdas 2021, diganjar dengan penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia, dimana Kota Manado, meraih 4 Kategori dari 9 Kategori yang dinilai, yakni. 1, Rating Ekonomi Cerdas (Smart Economy). 2, Rating Lingkungan Cerdas (Smart Environment). 3, Rating Keamanan dan Kebencanaan Kota (Safe & Secure Cities). 4, Rating Kesiapan Integrasi (Integration Readiness). 
 
Penghargaan tersebut, diterimah oleh Asisten I Setda Kota Manado, Drs Heri Saptono, mewakili Walikota Manado, didampingi Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, SH bersama Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Drs. Sonny Takumansang, M.Si. Penghargaan diserahkan oleh Rektor ITB dan Menristek yang diwakili Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Riset dan Teknologi. Bertempat di Aula Barat Institut Teknologi Bandung, Senin (18/11). 

Dimana Goessmart 2019 “Transmormation Toward Smart X”, kegiatan ini merupakan forum pertemuan para peneliti, industri, pengembang, otoritas, pemerintah, kepala daerah, analis, akademisi dan lainnya yang terkait dengan solusi cerdas untuk pemerintahan, komunitas, masyarakat dan dunia usaha untuk memaparkan dan mendsikusikan hasil-hasil penelitian, pengembangan maupun usulan yang berkaitan dengan pengembangan dan penerapan solusi cerdas. 

Asisten I Setda Kota Manado, menegaskan penghargaan tersebut karena kota Manado masuk dalam karegori Kota menuju cerdas dengan 4 rating yang di berikan apresiasi dalam (Riset & Rating Kota Cerdas Indonesia) RKCI 2019 ini. 

“ Ini merupakan capaian yang luar biasa, kami bersyukur atas arahan dan petunjuk Walikota bersama Wakil Walikota, dan bukti komitmen Pemerintah Kota Manado dalam membangun daerah menuju Manado Kota Cerdas 2021,” ujarnya. **(AR)

Redaksi Manado 2017 11/18/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: