.

.
» » Lolowang Hadiri Penyerahan DIPA 2020

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh,menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran(DIPA) Tahun Anggaran 2020 Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa bertempat di Hotel Peninsula, Manado Senin(25/11/19).

Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan Penyerahan DIPA TA 2020 telah dilaksanakan pada 14 November olehnya Presiden lebih cepat dari tahun sebelumnya ini bertujuan dapat mentriger pertumbuhan ekonomi dimana pada awal Januari dana sudah dapat dicairkan.DIPA 2020 dapat menjadi stimulus yang mendorong pertumbuhan yang berkualitas serta berkelanjutan dan melanjutkan pembangunan fisik dari sisi fisik dan non fisik yang bermuara pada perkembangan kesejahteraan masyarakat,kata Gubernur.

"Saya menghimbau kepada kita semua untuk membayar pajak.Mengingatkan perlu ditingkatkan kualitas perencanaan anggaran ini, perlu pembenaan sistem tata kelola administrasi yang menghabiskan waktu, proses pengadaan barang dan jasa perlu percepatan sesegera mungkin, akselerasi pelaksanaan program baik dikontrakan pada pihak ke-3 ataupun swakelola, efisiensi belanja operasional dengan memperbesar belanja modal yang langsung dirasakan manfaatnya, penggunaan dana desa dengan penggunaan bahan baku lokal,"himbau Dondokambey.

Diketahui penghujung akhir tahun inflasi Sulut berada dibawah Inflasi nasional kepada kepala daerah untuk menjaga inflasi pada akhir tahun. Menjaga stabilitas harga khususnya Bawang, Rica, Tomat yang merupakan komoditi utama dimana selalu digunakan oleh masyarakat pada umumnya.Presiden dan Wakil Presiden mendukung Sulut dalam pembangunan khususnya Pariwisata.

Dalam kesempatan ini juga Pemkot Tomohon menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan selama enam kali berturut-turut dengan opini WTP.

Tampak hadir Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Forkopimda Sulawesi Utara, serta Bupati/Walikota se Sulut dan para penerima DIPA 2020.**(AbdNal1111)

EL 11/25/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: