» » » » » Sukses Digelar,Pesta Kolintang Ditutup Walikota

Tomohon,RedaksiManado.Com~Festival seni Pesta Kolintang resmi ditutup Walikota Tomohon Jimmy Eman SE AK CA,pada Jumat 25/10 bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon.

Walikota saat menutup kegiatan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak hingga pesta seni ini bisa terlaksana dengan sukses.

"Ini merupakan pesta keceriaan bagi kita semua,terima kasih kepada panitia,pihak kemendikbud,platform Indonesiana yang eksis sampai hari ini.marilah kita dukung bersama agar kolintang yang merupakan budaya suku Minahasa bisa mendapat pengakuan resmi dari UNESCO sebagai salah satu seni warisan dunia dan jati diri Sulut,serta mampu memotivasi dan menginovasi untuk menghadapai era globalisasi.melalui pesta kolintang jadikanlah Tomohon tempat yang nyaman bagi semua yang berkunjung,dan menjadi lebih baik lagi kedepan dalam menuju Tomohon kota pariwisata dunia,"Harap Eman.

Disela-sela penutupan diserahkan tropy,serta hadiah bagi pemenang yang menjadi jawara di berbagai lomba yang diselenggarakan dalam Pesta Kolintang 2019.

Seperti diketahui Pesta Kolintang digelar kemendikbud RI bekerjasama sama dengan dikbud Tomohon.merupakan salah satu dari 19 festival seni budaya Nusantara,dan Indonesiana menjadi platform pendukung festival tersebut.Penutupan berlangsung meriah dengan penampilan berbagai atraksi musik kolintang yang berkolaborasi dengan musik bambu serta pagelaran seni budaya lainya.Pesta Kolintang nantinya digelar setiap bulan Oktober.

Dihadiri juga jajaran pemkot Tomohon, pihak terkait pendukung festival,finalis Mr.Gentleman of the World dari Filipina dan Pakistan serta undangan.**(Abd1910)

Elton RMC , , , 10/26/2019

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: