.

.
» » » Hadiri Peringatan 74 Tahun, Wawali Mor Berharap Kiprah PMI Semakin Kontributif

MANADO, RMC - Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH,M.Si, DEA, diwakili Wakil Walikota, Mor D Bastiaan, SE, menghadiri Peringatan 74 Tahun Palang Merah Indonesia (PMI), yang dirangkaikan dengan festival senam ayo gerak dengan tema, " Kita Tangguh Indonesia Maju". bertempat di lapangah parkir Kawasan Megamas Manado, Sabtu (26/10). 

Hadir Ketua PMI Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut-Runtuwene, MS, DEA, Wakil Ketua PMI, Imelda Bastiaan-Markus, SE, Ketua PMI Kabupaten Sitaro, Evangelian Sasingen, Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jajaran Pemerintah Kota Manado, ASN dan THL, Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Relawan PMI dan Masyarakat Kota Manado. 

Berbagai jenis kegiatan dilakukan diantaranya Fun Walk, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Senam Jantung. "Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kiprah dedikasi dan pengabdian PMI selama 74 Tahun karena telah mengambil peran krusial dan menjadi saksi sejarah pada setiap fase perjalanan Negara Indonesia," ujar Wakil Walikota.

Dengan mengusung tujuh prinsip dasar, yaitu kemanusian, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan PMI menjadi elemen penting bangsa dibidang sosial kemanusian terutama dalam tugas kesiapsiagaan benturan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertama untuk sukarelawan. 

"Kiranya kiprah PMI, khususnya di Kota Manado akan semakin kontributif karena selama ini PMI Kota Manado telah banyak memberikan dampak besar dalam kehidupan sosial khususnya bagi Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado," ucap Wakil Walikota kembali. **(AR)

Redaksi Manado 2017 , 10/26/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: