.

.
» » » Koramil 1302-14/Amurang Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat


Minsel, RedaksiManado.com --- Dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD dibidang Binter, Koramil 1302-14/Amurang jajaran Kodim 1302/Minahasa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat tahun 2019, yang dipimpin Danramil Kapten Inf Ferdinand Tedampa, bertempat di halaman Makoramil Amurang.

Kegiatan dengan mengusung Tema  “ Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air,Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI ", Selasa  (30/07/2019).

Dalam kesempatan ini, Danramil Amurang Kapten Inf. Ferdinand Tedampa mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tentram dan dinamis, dengan demikian maka akan mampu memotivasi warga untuk lebih giat dalam upaya pembangunan di segala bidang.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman,tentram dan dinamis.Namun sebaliknya, apabila masyarakat dicekam kekhawatiran dan kecemasan akan keamanan, maka tidak mungkin pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik, selain itu, juga akan berpengaruh kepada pembangunan pertahanan negara,” ujarnnya.

Lanjutnya, dalam giat Komunikasi Sosial ini, TNI bersama mitra karib dan binaan sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

“ TNI selalu bekerjasama dengan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta seluruh komponen masyarakat dalam rangka  mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, maka kita harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, mengayomi, berkomunikasi dengan baik, wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan masyarakat,” jelas Danramil.

Dalam kesempatan ini juga diberikan ruang sesi tanya jawab terkait hal-hal apa saja yang menjadi kendala atau problem yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai penutup Danramil mengajak kepada semua peserta acara ini agar dapat bersatu padu, bahu membahu untuk menjaga bersama-sama bangsa ini dari pihak manapun yang mau meruntuhkan ataupun mau memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Hadir dalam kegiatan ini, Perwira Penghubung Mayor Inf.Jemy Lotulung, Kapolsek Amurang Akp.Edy Suryanto Sik, Sek POL-PP Minsel Mariano Kani ST.Msi, serta Camat,Lurah,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Warga Masyarakat seputaran Amurang dan Siswa Siswi SMA/SMK.  (MaikelPalembatas)

RedaksiManado , 7/30/2019

Penulis: RedaksiManado

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: