.

.
» » » Seriusi Bidang Kesehatan Komisi III DPRD Tomohon Konsultasi ke KEMENKES

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Pemerintah menjadikan sektor kesehatan sebagai program prioritas pembangunan bangsa. Pada Rencan Pembanguna Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, kesehatan menjadi program prioritas ke dua setelah program percepatan pengurangan kemiskinan. Pembangunan infrastruktur tanpa diiringi dengan pembangunan manusia akan menghambat Indonesia dalam mencapai potensinya secara utuh. untuk itu perlu upaya-upaya peningkatan sektor kesehatan.

Terdorong akan hal ini Komisi III DPRD Kota Tomohon mengadakan konsultasi ke Kementerian Kesehatan dengan materi "Peningkatan Perlindungan Finansial, Ketersediaan, Penyebaran, Mutu Obat Serta Sumber Daya Kesehatan" Jumat (01/03/19)

Konsultasi ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Youddy Y.Y Moningka, SIP dan Ketua Komisi III Ladys F.Turang, SE dihadiri oleh Wakil ketua Syenni Supit, Dortje S.Mandagi dan Janny R.Watulangkow dan Sekretaris DPRD Kota Tomohon F.F Lantang, S.STP diterima oleh Dr.Irna Lidiawati, MARS selaku Kasubdit Mutu & Akresditasi Rujukan Direktorat Mutu & Akreditasi.

Menurut Ladys Turang "Peningkatan Perlindungan Finansial, Ketersediaan, Penyebaran, Mutu Obat Serta Sumber Daya Kesehatan merupakan salah satu dari empat target yang harus dicapai kementrian kesehatan pada tahun 2019"

Tolak ukur target ini tercapai dengan memenuhi lima sasaran yang telah ditentukan. Lima sasaran itu adalah kepesertaan JKN minimal 95 persen, Jumlah Puskesmas yang minimal memiliki lima jenis tenaga kesehatan sebanyak 5.600, Persentase RSUD kabupaten/kota kelas C yang memiliki tujuh dokter spesialis sebanyak 60 persen, Persentase ketersediaan obat dan vaksin di Puskesmas 90 persen, dan Persentase obat yang memenuhi syarat 94 persen," Urai Turang yang juga Politisi Partai Golkar ini. *(Nal)

Redaksi Manado 2017 , 3/03/2019

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: