.

.
» » Walikota J.F.E:Jadilah Generasi Millennial Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidy Eman bersama jajaran Pemkot  Tomohon serta  Forkopimda ,ambil bagian dalam Millennial Road safety Festival yang digelar oleh Polres Tomohon & RELASI (Relawan Lalu Lintas Indonesia)
bertempat di Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon, Sabtu 02/03.

Acara  bertajuk "Millennial Colour Fun Run" diawali dengan Jalan Sehat yang mengambil Start dari  Stadion Babe Palar dan Finish di Menara Alfa Omega Kota. usai jalan sehat dilanjutkan dengan senam Donci Tomohon dan Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas,juga Sosialisasi Tentang pentingnya safety riding yang diselingi pertunjukan menarik dari pagi hari hingga teriknya Matahari.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, memberikan apresiasi kepada Kepolisian Resor Tomohon yang telah memprakarsai kegiatan ini, ucapan terima kasih pula saya sampaikan kepada seluruh peserta yang turut serta menyukseskan pelaksanaan kegiatan Millennial Color Fun Run ini.

"Saya berharap kepada kita sekalian, terlebih bagi kaum millenial untuk sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang baik, juga kepada para orang tua untuk selalu mengingatkan dan mengontrol anak-anaknya dalam menggunakan kendaraan, diharapkan juga kepada para orangtua agar belum mengizinkan atau memfasilitasi anak-anak yang belum cukup umur atau belum memiliki surat izin mengemudi karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri ataupun keselamatan orang banyak,"kata Walikota.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin  B. Sirait, SIK, SH, MSi dalam sambutannya  menyampaikan sebagai mana yang dikatakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, dalam arahannya mengatakan Visi dan Misi dari kegiatan ini adalah memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident.,terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan Generasi Milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membentuk Relawan Lalu Lintas Milenial Indonesia dan juga mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Generasi Millennial. Target dari kegiatan ini adalah terbentuknya dua juta Relawan Lalu Lintas Indonesia yang dapat menjadi mitra Kepolisian Lalu Lintas di seluruh Indonesia.

Millennial Road safety Festival ini dimeriahkan oleh Valen Idol juga Artis SULUT,Free style acrobat motor SULUT,Tarian daerah tetengkoren dari SMA Negeri 1 Tomohon serta Tarian Kabasaran dari UNIMA.dari konser Para Artis juga di meriahkan oleh Ibu Wawali dengan suara emasnya,dilanjutkan dengan Donci Tomohon yang membuat Pak Wali, Ibu Wawali, Ibu Ketua DPRD, Bahkan Pak Kapolres beserta Jajaran ikut bergoyang, demikian juga donci Anjing Kacili,
Sampai berebut Hadiah dari sponsor membuat Para peserta betah hingga berakhirnya acara.

Tak lupa juga para Petugas kebersihan pun mendapat bagian dalam bagi-bagi Hadiah dengan benar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Acara yang meriah ini dihadiri juga oleh ribuan kaum Milenial yang ada di kota Tomohon dan sekitarnya.**(abd3402)

EL 3/03/2019

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: