» » » Walikota Tomohon Hadiri Dies Natalis Seminarium Agustinianum

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri Dies Natalis Seminarium Agustinianum Tomohon yang dilaksanakan di Seminarium Agustinianum Tomohon, Kamis 17/01.

Acara diawali dengan Perayaan Misa yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc bersama Uskup Emeritus Manado Yang Mulia Mgr. Joseph Suatan, MSc.

Dalam sambutannya Walikota Tomohon mengatakan ,Seminarium Agustinianum sudah melalui perjalanan kehidupan yang panjang dan saat ini boleh menapaki usia yang ke-41, sebagai lembaga pendidikan yang mendidik calon-calon Pastor yang Seminarisnya berasal dari berbagai latar belakang, serta adat budaya yang berbeda, pasti sudah mengalami suka duka dan pengalaman hidup yang luar biasa.Panggilan untuk menjadi seorang Pastor benar-benar merupakan anugerah kasih Allah sebagaimana dapat dibaca dalam Injil Yohanes 6:65 bahwa "tidak ada seorangpun dapat datang kepada-Ku kalau Bapa tidak mengaruniakanya kepadanya" panggilan itu suatu misteri yang sepertinya hanya dapat dimohonkan dan diusahakan oleh orang yang terpanggil itu. -(Matius 22:14)"sebab banyak yang di panggil sedikit yang di pilih, harapan beliau mudah-mudahan banyak juga yang terpilih,kata Walikota.

Diakhir tahun 2018 Kota Tomohon terpilih sebagai salah satu dari 10 Kota Toleran di Indonesia, prestasi ini tidak terlepas juga dari dukungan berbagai pihak khususnya para Pastor dan Umat Katolik yang ada di Kota Tomohon.

Uskup Manado dalam prakatanya memuji Kota Tomohon karena didalamnya terdapat 2 Seminari Menengah, Kota Tomohon merupakan Kota yang luar biasa dari segi Pendidikan, Toleransi dan Keamanan sangat baik, semua hal tersebut tidak lepas dari peran Pemerintah yang tentu saja sangat memperhatikan hal-hal tersebut, terima kasih untuk semua yang berperan dalam perjalanan Seminari ini, terlebih kusus untuk Pemerintah Kota Tomohon.

Turut hadir Kabag Humas & Protokol John E.S.Kapoh,SS.MSi, Rektor Seminarium Agustinianum yang juga adalah Vicarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar, Pr para Pastor, Frater, Bruder, Suster, Seminaris serta para Orang Tua Seminaris.**(abd0301)

Elthon Abud , 1/17/2019

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: