» » » Mononimbar Dampingi Perekaman E-KTP di Lapas Amurang



Minsel, RedaksiManado.com --- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan, pada hari Kamis (17/19) melakukan perekaman E-KTP di Lapas Amurang,  desa Teep Kecamatan Amurang Barat.

Kegiatan Perekaman E-KTP ini didampingi langsung oleh Kepala Disdukcapil Minsel Drs. Corneles Mononimbar bersama staf yang bertugas untuk melakukan perekaman.

Saat diwawancara, kepada media ini Mononimbar mengatakan untuk Perekaman ini adalah berdasarkan instruksi Menteri, dalam hal ini Direktorat Jenderal  Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

" Sesuai dengan Instruksi Menteri untuk membantu masyarakat di Indonesia dengan tidak ada yang terkecuali dan itu bagi mereka yang berada di Lapas tetap mendapatkan Hak mereka terkait identitas diri. Yang artinya agar mereka boleh nantinya ikut serta dalam Pemilu nanti," ucap Mononimbar.

" Untuk hari ini total ada 32 masyarakat Lapas boleh mengikuti perekaman. Karena yang lain sudah  ada E-KTP. Dan beberapa hari kedepan nantinya kita juga akan mengecek warga Minsel yang berada di beberapa lapas, baik di Tondano dan Manado untuk dilakukan Perekaman ," tambahnya.

Terpisah, Kalapas Amurang Bpk Marulye Simbolon yang sedang tugas luar daerah melalui sambungan telephone mengucapkan terimakasih atas kehadiran Disdukcapil Minsel dalam melakukan Perekaman E-KTP , " Terimakasih banyak atas kegiatan Perekaman oleh Disdukcapil Minsel sehingga nanti warga binaan Lapas Amurang boleh berpartisipasi dalam Pemilu nanti," ujar Simbolon



(MaikelPalembatas)

PALEMBATAS Letsgoo77 , 1/17/2019

Penulis: PALEMBATAS Letsgoo77

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: