» » Pemkot Bitung Lakukan Tes Psikometri Pejabat Eselon III


Bitung, RedaksiManado.Com-Pemkot Bitung lakukan tes kesehatan jiwa (Psikometri)  pejabat Eselon IIIa dan IIIb sebanyak 149 dilingkup Pemerintah kota Bitung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Jumat (9/11).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo didampingi dr. Anita Dundu, SPKJ mewakili Wali Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Tumundo mengatakan sebagai salah satu landasan dalam implementasi sistem merit, maka data kompetensi yang valid dan reliabel mutlak diperlukan di setiap instansi pemerintah termasuk di kota Bitung. Oleh karena itu, maka harus dilakukan proses pengukuran yakni melalui asesmen.

"Dari asesmen ini dapat diperoleh informasi profil kompetensi dan potensi pegawai, tingkat kesesuaian kompetensi dengan syarat jabatan serta kekuatan dan kelemahan pegawai. Berdasarkan informasi tersebut selanjutnya dapat dilakukan analisis gap kompetensi pegawai yang bermanfaat sebagai acuan dalam merencakan program peningkatan kompetensi pegawai," jelasnya.

Mengingat pentingnya data hasil asesmen, lanjut Tumundo, para peserta diminta untuk jujur dalam mengisi setiap jawaban guna mendapatkan data yang valid dan reliabel yang sangat membantu dalam proses asesmen.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi acuan dalam merencanakan program peningkatan kompetensi pegawai, sehingga dapat memaksimalkan kinerja pegawai kedepan," pungkasnya. (Ical)

Rich Pangalerang 11/09/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: