» » » » 24 November, GPPMP Gelar Minahasa FunBike 2018 di Tondano-Tomohon


Minahasa,RedaksiManado.Com~Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946 Bersama Pemrov Sulut Akan Menggelar lomba Minahasa Fun Bike yang nantinya dilaksanakan pada  Sabtu 24 November 2018,dengan menempuh Jarak 45 Kilometer Minahasa - Tomohon. Mengambil start di Tondano,peserta akan di lepas di Lapangan Sam Ratulangi Taman God Bless Minahasa di Pusat Kota Tondano dan Finish di Monumen Alfa Omega Kota Tomohon.

Fabian Pascoal Ketua Panitia lomba GPPMP MINAHASA FUNBIKE 2018,  mengatakan, kegiatan ini selain akan memperebutkan hadiah Grand Prize sebuah sepeda motor juga puluhan hadiah menarik  lainnya,tujuan utama dari even ini  adalah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta menyehatkan masyarakat menuju Sulut Hebat Sulut Bersepeda sehingga di acara ini juga akan di canangkan Hari Sulut Bersepeda Tuturnya.

Adapun untuk Lomba Fun Bike ini akan menempuh jarak kurang lebih 45 Km dimana setelah dilepas di Garis Start peserta akan menuju ke arah Patung Korengkeng, Monumen Benteng Moraya selanjutnya menyusuri sebagian pesisir Danau Tondano,Ke arah Remboken melewati Sumaru Endo dan setelah itu melalui desa Pulutan ke arah Kinali Kawangkoan,Mampir dan memberi Penghormatan di Monumen Tugu Pahlawan Perjuangan Merah Putih BW Lapian dan CH Taulu Kawangkoan selanjutnya ke Monumen Pejuang Pers Mendur Bersaudara,Melewati Goa Jepang di Kiawa,Kecamatan Sonder danau Linow di Lahendong dan Finish di Tugu Alfa Omega Maskot baru Kota Tomohon.

Rute ini akan ditempuh kurang lebih 3 sampai 5 jam dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta di hadiri langsung oleh beberapa Pejabat Pusat diantaranya Dirjen Imigrasi RI Ronny Sompie yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua,Bung Jeffry Rawis Ketua GPPMP 14 Feb 46 dan sejumlah Pejabat Muspida di Sulawesi Utara.

"Gubernur ODK sudah menyatakan akan membuka langsung acara ini bahkan ada sebagian pejabat juga yang akan ambil bagian dalam kegiatan Fun Bike ini untuk Mengkampanyekan Sulut Hebat Sulut Bersepeda," Tambah Fabian sambil menambahkan acara ini selain akan menghadirkan Artis Fero Walandouw dan Gio Lelaki Akan hadir juga Tamu Atlet Asian Games dan Asian Para Games.

Dengan tidak meninggalkan Konsep Lokal acara ini juga akan dipadukan dengan penampilan budaya Minahasa seperti Tari Kabasaran dan juga akan melibatkan beberapa komunitas pencinta Jeep serta motor gede dan Klub Sepeda di Sulawesi Utara.
"Demi suksesnya acara ini Panitia Bekerjasama dengan kepala Desa dan masyarakat yang desanya akan dilintasi oleh peserta MINAHASA FUN BIKE untuk bersama sama menjaga keamanan dan Kesuksesan acara ini karna tidak menutup kemungkinan jika ini berjalan dengan baik, acara ini akan dibuat sebagai Even Tahunan di Sulut untuk mempromosikan Pariwisata dan Budayanya", ucap Pengacara handal yang sederhana dan rendah hati ini.

"Hingga saat ini dari Target 1000 Peserta sudah hampir 900 Pesepeda sudah mendaftarkan dirinya, Pendaftaran Gratis dan terbuka untuk umum,"ujar Humas GPPMP Minahasa Fun Bike 2018 Mercys Charles menambahkan.

Kegiatan Fun Bike ini di dukung penuh oleh Pemprov Sulut,Polda Sulut,Danrem serta Pemkab Minahasa dan tentu Pemerintah Kota Tomohon sebagai Lokasi Finish dari Fun Bike ini.
Informasi Selengkapnya Dapat Menghubungi Panitia Pelaksana
Alfred Makadada 081340168963
Vera Sanger 081319923312
Juvino 085780017522

HUMAS: Mercys Charles Loho
**(abd)


Elthon Abud , , 11/14/2018

Penulis: Elthon Abud

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: