.

.
» » Mentu Buka Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak diwakili Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD di Kota Tomohon bertempat di Rogs Cafe Rabu(14/11/2018). Kegiatan ini akan diadakan dari 14-16 November 2018.

Membacakan sambutan Walikota  Asisten Perekonomian mengatakan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu prinsip koperasi yang penting dalam meningkatkan kemampuan, memperluas wawasan pengurus, pengawas dan anggota koperasi- koperasi, memperkuat solidaritas dalam mewujudkan tujuan koperasi.

Pelatihan manajemen perkoprasian ini penting dan terus-menerus dilaksanakan, karena ada beberapa alasan mendasar yang terjadi saat ini antara lain: pengurus dan pengawas koperasi tidak mampu membuat laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas, akibatnya pelaksanaan RAT yang didalamnya terdapat laporan pertanggungjawaban pengurus dan laporan hasil pengawasan oleh pengawas koperasi merupakan bahan utama dalam penilaian kinerja/prestasi koperasi.

"Saya mengingatkan kepada pengurus agar memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi, mampu berinovasi dan mampu melihat peluang bisnis dalam pengembangan usaha koperasinya, sehingga tercapai tujuan koperasi yakni kesejahteraan anggotanya. Selanjutnya lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM pengelola koperasi, sehingga tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tetapi juga untuk kelembagaan koperasi di masa yang akan datang," tutup Mentu.

Tampak hadir Kepala Dinas K operasi dan Usaha Kecil Mikro Jane Mendur SE bersama jajaran dinas serta para pelaku koperasi se-Kota Tomohon.**(abd)

EL 11/14/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: