.

.
» » Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Bagi SatPol PP di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Satuan Polisi Pamong Praja kota Tomohon,menggelar kegiatan Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon,bertempat di Rumah Dinas Walikota, 14/11/18.

"Sebagai aparat harus melaksanakan tugas dengan baik sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah diatur sehingga tidak terjadi benturan dengan masyarakat.Sebagai aparat harus mampu menyikapi berbagai persoalan terkait dengan gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat.” Ujar Wakil Walikota Syerly A. Sompotan dalam sambutannya mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak.

Wawali menambahkan, Sat Pol PP juga harus tanggap dan berperan terhadap penanganan bencana alam yang setiap saat bisa saja terjadi seperti gunung meletus, tanah longsor, banjir, gempa bumi, kebakaran dan lainnya.
“Tahun 2019 nanti, kita akan diperhadapkan dengan pesta demokrasi. Sat PolPP diharapkan mampu berperan dalam menjaga kestabilan masyarakat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan harus mampu membangun sinergitas, koordinasi dan kerjasama dengan aparat terkait dan berkompeten.” Tambahnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh anggota SatPolPP di Kota Tomohon agar dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon. Namun perlu dingat, dalam melaksanakan tugas tetap mengedepankan tindakan dengan cara persuasive sehingga tidak terjadi gesekan atau benturan yang tidak diinginkan.” Kunci Wawali.

Sebelumnya, Kasat PolPP Tomohon AKBP Nico Pangemanan dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah agar dapat meningkatkan kapasitas anggota SatPolPP yang merupakan ujung tombak penegak peraturan daerah pemerintah kota tomohon.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber Kapolres Tomohon yang diwakili oleh Kabag Ops. Toni Salawati, SH, Asisten Perekonomian Setda Max M. Mentu, SIP.MAP, serta peserta seluruh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tomohon.**(abd)

EL 11/14/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: