» » Taman Dotulong Kota Bitung Terlihat Kumuh Dan Tak Terawat

Taman Dotulong Kota Bitung
Bitung,RedaksiManado.Com-Taman Kota biasanya jadi Ikon suatu Kota atau Daerah tertentu, fasilitas yang memadai dan infrastuktur yang terawat sangat menunjang serta dapat menjadi alternatif rekreasi warga di daerah tersebut.

Namun sayangnya tidak dengan salah satu Taman yang ada di Kota Bitung yaitu Taman Dotulong di Kelurahan Madidir Weru yang mulai terlihat kumuh dan tak terpelihara.

Salah satu warga juga sangat prihatin melihat hal tersebut, dikarenakan dia melihat bahwa masih banyak fasilitas yang sudah rusak dan sama sekali tidak bisa dipakai misalnya WC umum, fasilitas taman bermain anak dan beberapa lampu penerangan.

WC umum Taman Dotulong yang tak terawatnya

“Padahal Taman Dotulong kalau dikelola dengan baik dan konsisten bisa jadi alternatif tempat wisata,tempat rekreasi, bahkan juga bisa jadi tempat kebudayaan dan komunitas,” ungkap Ruben Tamtomo salah satu warga Madidir Weru, Rabu (14/11/2018).

Ruben juga menyarankan untuk pemerintah kembali memperhatikan keberadaan Taman Dotulong.

“Pemerintah bisa juga bekerjasama dengan komunitas-komunitas yang ada di Kota Bitung untuk membatu menjaga dan melestarikan Taman Dotulong,” tuturnya.

Ketika di konfirmasi ke pihak Pemerintah Kota Bitung, Kabag Humas meminta untuk bertanya ke Kadis Pariwisata. Kadis Pariwisata saat dihubungi mempersilakan konfirmasi ke Perkim. (Ical)

Rich Pangalerang 11/14/2018

Penulis: Rich Pangalerang

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: