.

.
» » Wakil Wali Kota Bitung Buka Pelatihan Capacity Building


Bitung, RedaksiManado.Com-Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM  membuka pelaksanaan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pembangunan kapasitas (capacity building) bagi pejabat Eselon II dan Eselon III jajaran Pemerintah Kota Bitung, digelar di Hotel Sutan Raja, Aermadidi, Minahasa Utara, Jumat (14/9).

Dalam sambutannya, Mantiri mengatakan  pembangunan kapasitas manusia menjadi hal yang mutlak dan harus berjalan dengan baik agar sebuah organisasi dapat berkembang dan dapat terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasi termasuk dijajaran pemerintahan kota Bitung.

"Hal itu yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini, bukan dilihat dari latar belakang pendidikan kita, tapi sikap kita dalam mengikuti kegiatan ini sangat menentukan hasil akhir dari diklat ini." ujar Mantiri.

Lanjutnya lagi, pelatihan ini juga merupakan petunjuk Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban yang menyetujui dilaksanakannya kegiatan ini sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari aparatur sipil negara khususnya yang ada di Kota Bitung sehingga mampu menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik secara maksimal.

Mantiri berharap seluruh peserta dapat mengikuti setiap materi dengan baik agar ada output yang baik. Apalagi ada pembahasan tentang team work, rata-rata peserta sudah berpengalaman namun memang  perlu diarahkan.

"percuma memiliki kemampuan hebat jika tidak memiliki sikap rendah hati untuk terus belajar dalam rangka menuju pencapaian tugas yang lebih baik lagi." tukasnya.

Mantiri yakin jika semua peserta mampu mengikuti Diklat ini dengan baik pasti ada output positif yang mampu meberikan ide-ide kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Adapun pelaksanaan Training Capacity Building kali ini mengambil tema Penguatan Karakteristik Kepemimpinan Jajaran Pemerintah Kota Bitung lewat kerja sama antara Pemerintah Kota Bitung dan PT. Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan selama dua hari (14-15 September 2018)  dan diikuti 13 peserta Eselon II dan Eselon III pemkot Bitung.(Ical)

Unknown 9/14/2018

Penulis: Unknown

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: