.

.
» » Peringatan HUT Ke-73 RI, Lumentut Pimpin Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Kairagi,

MANADO, RedaksiManado.Com -- Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, Kamis (16/08) pagi tadi. 

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri pula Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, Dandim 1309 Manado Letkol Arif Harianto, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Maryono SH MH dan Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid SH MH. Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut meletakan karangan bunga di monumen Pahlawan Nasional serta melakukan penghormatan dan hening cipta sejenak untuk mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa yang dimakamkan di TMP Kairagi Manado. 
Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan. Walikota Vicky Lumentut bersama Wawali Mor dan unsur Forkopimda Manado secara bergantian menabur bunga yang telah disiapkan. Tampak Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD dan para Asisten serta pejabat Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, ikut pula menabur bunga di pusara para pahlawan. “Tentunya sebagai anak bangsa, sudah menjadi kewajiban kita untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa yang telah berjuang dengan tetesan darah dan jiwa raga untuk kemerdekaan Indonesia. Pengorbanan para pahlawan itu haruslah menjadi pemicu semangat bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan,” ujar Walikota Vicky Lumentut. 

Orang nomor satu di Manado itu menilai, Ziarah Nasional yang dilaksanakan di TMP Kairagi Manado setiap tanggal 16 Agustus jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI, sebagai momentum untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan Nasional. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya menyampaikan selamat menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, kerja kita prestasi bangsa,” pungkas Walikota Vicky Lumentut.(Vik)

Admin RMC 8/17/2018

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: