.

.
» » Walikota Eman Hadiri Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Lapas Anak Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri upacara bendera peringatan HUT RI ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapas Anak Tomohon, 17/8/18.

Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H. Laoly walikota Eman mengatakan
Kebesaran suatu bangsa ditentukan oleh mentalitas anak bangsanya. Apabila didalam diri seseorang masi ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkahpun.
Walikota menambahkan, Indonesia di usianya yang genap 73 tahun pada hari ini, telah banyak kepercayaan dunia internasional kepada negeri ini, baik di bidang politik, ekonomi dan sosial. Tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi bangsa Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun usia kemerdekaan RI, setelah 56 tahun kita kembali dipercaya untuk menyelenggarakan ajang pesta olahraga terbesar kedua setelah olimpiade yaitu Asian Games ke XVIII, dengan pelaksanaannya di DKI Jakarta dan Palembang.

“Asian Games merupakan sarana untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan antar Negara anggota ASEAN dan sesama atlet, dengan menjunjung tinggi sportivitas, demi meraih prestasi dan menjaga kehormatan nama baik bangsa dan Negara.” Ujar Walikota yang juga selaku Inspektur Upacara dalam upacara tersebut.
“Pada tahun ini Bapak Presiden memberikan remisi kepada 102.976 orang narapidana, dengan perincian narapidana yang mendapatkan pengurangan hukuman sebagaian sebanyak 100.776 orang, dan narapidana yang langsung bebas karena mendapatkan remisi sebanyak 2.200 orang.” Terang Walikota.
Kepada Seluruh narapidana dan anak yang pada hari ini mendapatkan remisi, khususnya yang bebas hari ini, saya mengucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada Tuhan, sebagai landasan saudara dalam menjalani kembali kehidupan di tengah-tengah keluarga dan sebagai anggota masyarakat.” Tambahnya.

“jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak dan berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna dan berguna dalam hidup dan kehidupan.”tutup Walikota.
Pada kesempatan tersebut Walikota menyerahkan secara simbolis surat Remisi kepada perwakilan narapidana yang mendapatkan remisi serta bebas dari Presiden RI.

Turut hadir pada upacara ini Kalapas Anak Tomohon Bpk. Cahya Rediantana, Bc.IP, SH.MH, Kalapas Perempuan Tomohon Dra. Anggreini Hidayat, Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, mewakili Komandan RINDAM XIII Merdeka Mayor Inf. Tiku Padang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis, S.PAK, M.Pd.K, jajaran Pemkot Tomohon, seluruh pegawai Lapas Tomohon serta seluruh Anak Binaan Lapas Tomohon dan Lapas Perempuan Tomohon.(abd0508)

EL 8/17/2018

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: